Saat pertandingan Persija versus Persib, Bobotoh diminta tertib

id Persib Bandung,Persija Jakarta

Saat pertandingan Persija versus Persib, Bobotoh diminta tertib

Seorang bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018). (ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj)

Jakarta (ANTARA) - Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, diimbau tetap tenang dan menjaga ketertiban terkait pertandingan Persija Jakarta versus Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu sore ini.

"Udah-udah diimbau agar tidak datang ke GBK, nonton di Bandung aja, tetap tenang dan jaga ketertiban apapun yang terjadi," kata Ketua klub suporter Persib Bandung, Viking, Heru Joko, saat dihubungi Antara dari Jakarta, Rabu.

Heru juga mengimbau para Bobotoh yang tercatat sebagai salah satu kelompok suporter terbesar di Indonesia, agar menerima apapun hasil yang didapat dari lawatan tandang Maung Bandung (sebutan Persib Bandung) ke Jakarta, meski sangat berharap kemenangan.



"Ini ditunggu-tunggu pertandingan. Doakan saja yang terbaik, semoga menang, percayakan pada pemain di lapangan, tinggal kita terima apapun hasilnya," ucap Heru dengan logat Sunda.

Dalam laga pertandingan besar (big match) Liga 1 ini, tambah Heru, Viking tidak mengadakan nonton bareng di suatu tempat, namun digelar di distrik masing-masing.

"Digelar di distrik masing-masing aja, kami gak ada terpusat, namun kalau mau nonton bareng di Bandung, Polrestabes Bandung menyediakan tempat juga mengundang kami," tutur Heru.



Pertandingan Persija versus Persib akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Rabu ini sekitar pukul 15:30 WIB.

Sekitar 60 ribu lebih tiket telah terjual dalam pertandingan yang tidak boleh disaksikan langsung oleh pendukung Persib Bandung, Bobotoh, tersebut.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024