Suporter Persija mulai tiba di Stasiun Palmera Jakarta Selatan

id Jakmania,Persija,Persib

Suporter Persija mulai tiba di Stasiun Palmera Jakarta Selatan

Sejumlah suporter Persija mulai berdatangan di Stasiun Palmera, Jakarta Selatan untuk menyaksikan laga Persija kontra Persib yang berlangsung Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB. (ANTARA News/Laily Rahmawati)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pendukung klub sepakbola Jakarta, Persija, mulai berdatangan di Stasiun Palmera, Jakarta Selatan, Rabu siang, untuk menyaksikan laga lanjutan pekan kedelapan Liga 1 Musim 2019 menghadapi Persib Bandung.

Para pendukung yang dikenal dengan nama The Jakmania ini mulai ramai pukul 12.00 WIB. Mereka datang berkelompok, ada yang lima sampai 10 orang bahkan 50 orang.

Salah satu suporter Persija asal Rangkas Bitung, Banten  saat ditemui di Stasiun Palmerah mengatakan sudah berangkat dari rumahnya pada pukul 09.00 WIB.

Mereka sengaja datang lebih awal supaya tidak berdesak-desakan masuk ke Stasiun Gelora Bung Karno (GBK), tempat pertandingan diselenggarakan.

"Siang nanti lebih ramai lagi yang datang," kata Irfan.

Kebanyakan mereka masih bbetusia remaja dan ada yang berstatus pelajar dan pekerja. Mereka rela untuk membolos dari aktivitasnya hanya untuk bisa menyaksikan pertandingan klub kesayangannya.



Doni (17) pelajar di salah satu SMK di Rangkas memilih izin dari kegiatan PKL hanya untuk menonton pertandingan hari ini.

"Saya sudah izin tidak boleh bolos sama orang tua. Untungnya dikasih izin," kata Doni.

Sebelum bergerak ke GBK, mereka memilih istirahat sejenak di Stasiun Palmerah. Mereka memanfaatkan fasilitas toilet umum dan mushala terlebih dahulu.

Stasiun Palmerah merupakan stasiun yang aksesnya lebih dekat dengan Stadion GBK sehingga banyak suporter yang menggunakan moda kereta api turun di sini.

Mereka datang dari berbagai wilayah seperti Kalideres dan Tiga Raksa (Banten) dan juga Bogor.

Salah satu suporter asal Kabupaten Bogor tergabung dalam wadah Oranye Parung Panjang tiba rombongan berjumlah sekitar 50 orang.

Mereka menggunakan atribut berupa kaos Persija dan menyanyikan lagu-lagu mars Persija saat keluar dari kereta menuju stasiun dan bergerak ke GBK.

"Biar menambah semangat," kata salah satu suporter asal Parung ini.

Baca juga: Saat pertandingan Persija versus Persib, Bobotoh diminta tertib

Laga Persija kontra Persib berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan ke delapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024