Ryan D'Masiv: Jakmania jangan terprovokasi

id Persija,Liga 1,Ryan Ekky Pradipta

Penyanyi grup musik D'Masiv Ryan Ekky Pradipta saat ditemui di depan FX Sudirman, Jakarta, Rabu (10/7/2019). (ANTARA/A Rauf Andar Adipati)

Jakarta (ANTARA) - Vokalis grup musik D'Masiv, Ryan Ekky Pradipta, yang merupakan penggemar Persija kepada para sesama pendukung Macan Kemayoran untuk tidak terprovokasi oleh siapapun, menjelang pertandingan Liga 1 antara Persija melawan Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu.

"Kepada Jakmania untuk fokus dukung Persija, jangan terprovokasi, kalau ada oknum-oknum yang memprovokasi kerusuhan jangan sampai terpancing," kata Ryan saat ditemui di pusat perbelanjaan di Senayan, Rabu siang.



Ryan mengharapkan agar suasana menonton pertandingan sepak bola di Indonesia bisa sama kondusifnya dengan suasana menonton pertandingan di negara-negara modern.

Pria 32 tahun ini merupakan satu dari sedikit seniman yang menyenangi klub sepak bola lokal. Namun ia mengingatkan bahwa sejumlah musisi papan atas juga memiliki klub lokal idola.

"Saya pernah tanya ke Ari Lasso, dia senangnya Niac Mitra. Kalau anaknya Dhani, (suka) Persebaya. Sebenarnya sudah mulai banyak sih yang memperlihatkan terang-terangan bahwa dia pendukung klub bola," tambahnya.

Perihal rivalitas panas Persija dan Persib, Ryan menyatakan bahwa rivalitas tersebut semestinya hanya selama 90 menit di lapangan hijau.

"Mudah-mudahan (menonton) sepak bola benar-benar bisa jadi hiburan, jadi industri. Jadi perseteruannya hanya selama 90 menit, setelahnya kembali bersaudara," pungkasnya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar