Badak Lampung seri 1-1 lawan Persipura

id Badak Lampung,Persipura, Badak Lampung vs Persipura

Badak Lampung seri 1-1 lawan Persipura

Kapten Persipura Jayapura Boaz TE Solossa tengah dikepung dua pemain PBL FC dan mencoba melepaskan umpan kepada rekannya dalam laga lanjutan Shopee Liga I Indonesia di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu (10/7) (Dokumen Gusti Tanati)

Jayapura (ANTARA) - Perseru Badak Lampung (PBL) FC menahan imbang 1-1 tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Shopee Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu sore.

Hasil ini memastikan tuan rumah tidak beranjak dari papan bawah klasemen sementara Shopee Liga I karena tidak pernah menang pada tujuh laga dengan tiga di antaranya berakhir imbang.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Yudi Nurcaya dari Jawa Barat itu, sejatinya Persipura bisa unggul lebih dulu lewat titik putih jika eksekusi penalti oleh kapten tim Boaz TE Solossa pada menit ke-9 masuk ke gawang Badak Lampung.

Namun kiper Daryono berhasil membaca arah bola yang ditendang Boaz Solossa sehingga gol yang dinanti pun gagal tercipta. Tendangan penalti ini berawal dari pelanggaran terhadap Ian Louis Kabes yang dijatuhkan oleh salah satu barisan pertahanan belakang  Badak Lampung.

Persipura malah tertinggal 0-1 menjelang akhir babak pertama lewat serangan balik terukur nan cepat Badak Lampung. Fransisco Torres  berhasil mengecoh barisan belakang Persipura untuk kemudian melepaskan tendangan menyilang mendatar ke arah gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman.
 

Gol ini membuat penonton tuan rumah terdiam setelah terus bergemuruh oleh rangkaian serangan dari Boaz dan Tibo, serta pemain muda enerjik Tod Ferre dan Gunansar Mandowen, yang tidak mampu menembus barisan pertahanan lawan pimpinan Zainal Haq.

Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk Badak Lampung.

Pada babak kedua, Persipura langsung menekan untuk mengejar ketertinggalan. Tekanan ini berhasil ketika Gunansar Mandowen menyamakan kedudukan pada menit 59 setelah memanfaatkan umpan Boaz di sebelah kiri kotak penalti Badak Lampung.

Gunansar melepaskan tendangan keras melengkung dari luar kotak 16 yang sulit dijangkau oleh kiper Daryono yang terduduk lesu melihat bola bersarang di gawangnya. Kedudukan berubah 1-1.

Setelah gol ini, Mutiara Hitam melancarkan serangan bergelombang  dari sisi kiri dan kanan, bahkan bek kanan dan kiri Yustinus Pae dan Valentino Telaubun kerap meninggalkan areanya guna mengumpan rekan-rekannya. Tapi kedudukan tak berubah 1-1 sampai pertandingan selesai.
Baca juga: Bali United pecundangi Perseru Badak Lampung 3-0

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar