Nahas, tulang kering dan betis kiper Persib patah

id kiper persib,muhammad natshir,persija,liga 1,persib

Nahas, tulang kering dan betis kiper Persib patah

Kiper Persib Bandung M. Natshir Fadhil dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans usai berbenturan dengan pemain Persija Bruno Matos dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Kiper klub Persib Bandung Muhammad Natshir Fadhil mengalami patah tulang kering (tibia) dan tulang betis (fibula) kaki kiri setelah berbenturan dengan pemain Persija Bruno Matos dalam laga Liga 1 Indonesia, Rabu (10/7).

"Pemulihannya akan lama. Kami melakukan observasi dahulu sebelum operasi," kata dokter tim Persib Raffi Ghani di Jakarta, Rabu.

Segera setelah tabrakan dengan Matos, Muhammad Natshir Fadhil langsung mendapatkan perawatan selama lebih kurang lima menit di lapangan pertandingan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum dilarikan ke RS TNI AL Mintohardjo dengan ambulans.

Posisinya lalu digantikan oleh penjaga gawang I Made Wirawan.

Benturan Matos dengan Natshir diawali pergerakan Matos yang menerima umpan terobosan di sisi kanan pertahanan Persib.

Melihat penetrasi gelandang asal Brasil tersebut, Natshir datang menyongsong bola untuk menutup ruang tembak. Keputusan itu membuat kedua pemain bertabrakan.

Matos sendiri tidak mengalami cedera akibat hal tersebut dan dapat melanjutkan pertandingan.

Sepanjang bermain di laga itu, kiper yang akrab disapa Deden itu melakukan setidak-tidaknya dua kali penyelamatan dari percobaan sepakan pemain Persija.

Apa yang dialami Muhammad Natshir membuat pelatih Persib Robert Alberts bersimpati. "Itu cedera yang serius. Dia bisa absen bertanding dalam waktu yang lama," tutur Alberts.

Pertandingan Persija versus Persib Bandung sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persija mencetak gol di menit ke-75 melalui sundulan Marko Simic. Persib membalas di menit ke-90+1 via sepakan Artur Gevorkyan.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar