Nilai transaksi Pameran Potensi Daerah Sleman capai Rp2,8 miliar

id Ppd Sleman ,Wabup Sleman,Disperindag Sleman

Nilai transaksi Pameran Potensi Daerah Sleman capai Rp2,8 miliar

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengunjungi salah satu stand perwakilan kecamatan di PPD Sleman 2019. (Foto Antara/Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Nilai transaksi pada sepekan pelaksanaan Pameran Potensi Daerah (PPD) 2019 yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta di kawasan Lapangan Denggung Sleman dari 6 hingga 15 Juli mencapai Rp2,8 miliar.

"Pelaksanaan PPD tahun ini melebihi omzet yang ditargetkan. Omzet yang didapatkan dari hasil transaksi selama PPD mencapai Rp2,8 miliar dari target semula sebesar Rp2,5 miliar. Sedangkan tahun lalu omzet mencapai Rp2,1 miliar," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani di sela penutupan PPD 2019, Senin.

Pameran Potensi Daerah Kabupaten Sleman tahun 2019 resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Panggung Utama PPD Kabupaten Sleman di area parkir utara Lapangan Denggung.

Tri Endah mengatakan, capaian tersebut dikarenakan banyaknya pengunjung yang hadir tahun ini mencapai 82.080 orang atau hampir dua kali lipat dari tahun lalu yaitu sebanyak 45.000 orang.

"Ini bukan suatu kebetulan, namun kami sudah melakukan publikasi jauh hari sebelumnya dan pelaksanaannya bertepatan dengan hari libur anak sekolah," katanya.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun memberikan apresiasinya pada penyelenggaraan PPD tahun 2019 yang telah berjalan lancar.

"PPD merupakan bagian dari upaya untuk semakin meningkatkan dinamika perekonomian masyarakat Sleman. Selain itu pameran ini menjadi sarana agar masyarakat semakin mencintai produk lokal sekaligus kecintaan terhadap budaya daerah," kata Muslimatun.

Muslimatun berharap penyelenggaraan pameran tersebut dapat dijadikan sebagai masukan bagi peserta pameran, terutama para pengusaha UMKM baru agar termotivasi untuk lebih mengembangkan usahanya.

"Transaksi penjualan maupun pemesanan produk dalam pameran ini tentunya patut disyukuri karena merupakan bukti bahwa penyelenggaraan PPD ini mendapat respon positif dari masyarakat," katanya.

Pada penutupan tersebut, Wakil Bupati bersama Kepala Disperindag Sleman juga menyerahkan trophy dan uang pembinaan bagi prestator lomba stand terbaik dan lomba foto instagram.

Baca juga: Perpustakaan Desa Balecatur Sleman masuk enam besar se-Indonesia

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024