Penonton tertarik fasilitas Indonesia Open 2019

id Indonesia Open 2019, pengunjung, fasilitas, Istora senayan

Penonton tertarik fasilitas Indonesia Open 2019

Pengunjung Indonesia Open 2019 berfoto di terowongan relax zone Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Pengunjung menyebut penyelenggaraan acara tahun ini lebih berwarna dari sebelumnya. (ANTARA/Andi Firdaus)

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Indonesia Open 2019 menilai sejumlah fasilitas penyelenggaraan acara di luar arena bulu tangkis Istora Senayan, Jakarta, kali ini lebih berwarna dan menarik bila dibandingkan perhelatan sebelumnya.

"Kali ini terlihat lebih 'colorfull' dengan desain yang modern dan menarik," kata salah satu pengunjung asal Setiabudi, Kota Bandung, Jawa Barat, Eunike Patricia (24), di Jakarta, Selasa.

Dia menyebut reflex zone di sisi selatan arena dan taman #eaaforindonesia di depan gerbang masuk Istora menjadi destinasi favorit untuk swafoto bersama empat rekannya.

Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu nampak asyik berfoto dan bercanda dengan rekannya di tengah terik matahari.

Perempuan yang karib disapa Sasha itu mengaku tengah mengisi waktu luang menantikan penampilan atlet bulu tangkis favoritnya asal Taiwan, Lu Cing Yao, yang dijadwalkan berlangsung pukul 13.00 WIB.

Relax zone adalah taman buatan dengan material plastik warna-warni berpadu dengan rumput sintetis yang hijau seluas 200 meter per segi.

Sasha bersama rekannya berswafoto di terowongan segitiga yang didesain secara futuristik bercorak merah, biru, dan kuning.

Lekukan materi duplex terowongan yang membentuk pola zig-zag menjadi objek yang menarik bagi Sasha dan kolega untuk diunggah melalui media sosial Instagram.

"Bentuknya bagus dan warna warni, saya suka," kata pengunjung lainnya asal Palmerah Jakarta, Yulan nathasya (20).

Berjarak sekitar 50 meter menuju sisi barat, terdapat taman buatan #eaaforindonesia seluas 300 meter per segi yang didesain dengan material duplex warna warni membentuk persegi panjang dengan karpet rumput sintetis.

Pada taman tersebut terdapat sejumlah bangku yang dibentuk dengan rangkaian huruf besar bertuliskan "pride of the nation" secara vertikal.

Sejumlah pengunjung juga menikmati suasana siang yang terik di Istora Senayan dengan berteduh di bawah rimbunan pohon sambil menyantap menu makan siang di area food truck kuliner.

Lokasi tersebut nampak ramai dikunjungi berkat fasilitas bersantai seperti puluhan bantal karung yang digelar di atas rumput sintetis.