Tontowi/Winny tampil semakin kompak

id blibli,indonesia open,tontowi ahmad,bulutangkis,badminton

Tontowi/Winny tampil semakin kompak

Pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow usai pertandingan babak pertama turnamen Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow mengaku bisa tampil semakin kompak dan mengenal pola permainan masing-masing dibandingkan saat pertama kali dipasangkan pada Februari lalu.

“Kalau dibandingkan waktu pertama kali dipasangkan, sekarang ini sudah lebih ketemu polanya, mainnya juga lebih nyambung dan komunikasi juga lebih baik. Jadi, lebih kompak,” kata Winny usai pertandingan babak pertama di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu.

Lebih lanjut, perempuan yang kini berusia 20 tahun itu juga mengaku saat ini hanya fokus untuk bermain semaksimal mungkin, sehingga bisa meraih prestasi terbaik di turnamen Blibli Indonesia Open 2019.

“Semuanya pasti maunya jadi juara. Sekarang saya cuma ingin memberikan usaha yang terbaik, mengeluarkan semua hasil latihan saya selama dua-tiga pekan kemarin untuk ajang ini. Targetnya kalau bisa sampai semifinal dulu,” ujar Winny.

Sementara itu, bagi Tontowi, saat ini dia hanya ingin fokus untuk bermain dengan pola terbaiknya bersama partner barunya tersebut. Dia pun mengaku tidak ingin membandingkan kemampuan Winny dengan tandemnya terdahulu Liliyana Natsir atau yang akrab disapa Butet.

“Sekarang saya sadar kalau saya sudah punya tandem yang baru, Winny. Saya tidak mau bandingkan Winny dengan Cik Butet. Kalau saya terus dibayangi sama Cik Butet, nanti permainan saya sama Winny tidak akan berkembang,” tutur Tontowi.

Dia menambahkan sebelum memulai pertandingan babak pertama, Butet sempat memberikan pesan-pesan kepada kedua pasangan baru tersebut. Dia pun diminta oleh Butet supaya tidak bersikap galak terhadap Winny.

“Sebelum main tadi kami sempat ngobrol-ngobrol ringan. Pesan Cik Butet kepada saya, jangan galak-galak sama Winny dan bermainlah dengan tenang. Dia juga meminta saya supaya Winny terus dibimbing,” ungkap Tontowi.

Di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 yang berlangsung pada Rabu (17/7), Tontowi/Winny berhasil menaklukkan pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa dalam dua gim dengan dengan skor 21-13, 21-11.

Untuk lawan di babak dua, Tontowi/Winny masih menunggu hasil pertandingan antara dua pasangan Thailand, yaitu Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.
 

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2024