Pemkab Sleman memberi penghargaan atlet berprestasi di ajang POPDA

id Bupati Sleman,Sleman,Atlet popda sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo menyampaikan penghargaan bagi para atlet yang berprestasi pada ajang POPDA DIY 2019. (Foto Istimewa)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga yang telah berhasil menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2019.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen dari Pemkab Sleman dalam upaya mengambangkan keolahragaan di Kabupaten Sleman,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo saat memberikan penghargaan kepada para atlet di Pendopo Pemkab Sleman, Kamis.

Menurut dia, prestasi POPDA Slemab di tingkat DIY meningkat dari tahun sebelumnya.

"Pada 2018 kita peringkat 3, sekarang Alhamdulillah menjadi peringkat 2 se-DIY, semoga POPDA 2020 kita peringkat 1," katanya.

Ia mengatakan capaian prestasi mereka menjadi contoh dan memotivasi para atlet dan pelatih cabang olahraga lainnya.

Selain itu, menurutnya dengan prestasi yang diraih dibidang olahraga tersebut, akan mempermudah para atlet ketika ingin menempuh ke jenjang pendidikan melalui jalur prestasi.

"Penghargaan ini semoga menjadi motivasi para atlet dan pelatih untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah dicapai," katanya.

Plh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Ery Widaryana mengatakan atlet pelajar yang menerima penghargaan sebanyak 251 orang dari 27 cabang olahraga POPDA 2019 dan 54 orang pelatih.

Adapun besaran yang didapat atlet perorangan juara I sebesar Rp2,7 juta, juara II Rp2,1 juta, dan juara III Rp1,5 juta.

Penghargaan kepada beregu juara I sebesar Rp1,89 juta - Rp2,29 juta, juara II sebesar Rp1,45 juta - Rp1,78 juta, dan juara III sebesar Rp1,47 - Rp 1,05 juta. Sedangkan untuk pelatih juara I sebesar Rp2,8 juta, juara II sebesar Rp2,2 juta, dan juara III sebesar Rp1,4 juta.
Baca juga: Pelajar asal Sleman wakili Indonesia di "ASEAN School Game 2019"
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar