Djokovic menyanjing kemampuan Halep di Wimbledon

id tenis,wimbledon 2019,grand slam,novak djokovic,simona halep

Petenis asal Serbia Novak Djokovic bertanding melawan petenis asal Spanyol Roberto Bautista Agut dalam babak semifinal turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Jumat (12/7/2019). (REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Juara tunggal putra Wimbledon lima kali Novak Djokovic memuji kualitas Simona Halep setelah meraih gelar pertamanya di "The Championships".

Halep, pemenang French Open 2017, menambah daftar kemenangan keduanya di tingkat Grand Slam setelah hasil spektakuler mengalahkan Serena Williams di final tunggal putri dengan skor 6-2, 6-2.

"Dia mendapatkan semuanya. Dari permainan, semangat juang, dan kini pengalaman. Sangat mengesankan bagaimana dia bermain di final Wimbledon pertamanya melawan petenis hebat, yang merupakan pesaing sengit yang telah memenangkan Wimbledon berkali-kali," kata Djokovic mengutip wtatennis.com, Kamis.

Djokovic mengutarakan penilaiannya tersebut saat menghadiri kegiatan "Champions Dinner".

"Luar biasa mengetahui bahwa negara-negara kecil seperti Rumania dan Serbia melakukan hal yang sangat baik di panggung dunia. Selamat!," katanya menambahkan.

Sementara itu, Halep juga tak ketinggalan memberikan pujian kepada Djokovic yang sudah melewati putaran final bersejarah melawan Roger Federer.

"Dia adalah juara yang hebat. Saya selalu belajar dari para juara dan berusaha meningkatkan sebanyak yang saya bisa. Jika bisa santai di lapangan, maka ada peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan," tutur Halep.

Kemenangan pertama petenis berusia 27 tahun di London ini telah mendorongnya ke peringkat empat WTA dan masuk ke urutan kedua menuju WTA Finals Shenzhen.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar