Greysia/Apriyani tumbang di babak dua setelah dikalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong

id greysia,apriyani,bulutangkis,badminton

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke arah ganda putri Jepang Ayako Sakuramoto dan Yukiko Takahata dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Selasa (16/7/2019). Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menang 21-15, 21-16. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama.

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melanjutkan kiprahnya di ajang Blibli Indonesia Open 2019 dan melaju ke babak perempat final usai dikalahkan pasangan asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Di babak kedua turnamen level Super 1000 yang berlangsung pada Kamis (18/7) di Istora Gelora Bung Karno itu, Greysia/Apriyani ditundukkan Kim/Kong dalam tiga gim yang berjalan selama 94 menit dengan skor 20-22, 21-18, 21-13.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani sempat memimpin perolehan angka di awal permainan dengan skor 2-1. Greysia/Apriyani terus memimpin hingga menit ke-31. Namun, pada menit ke-32, Kim/Kong mampu menyamakan kedudukan dengan skor imbang 20-20.

Pasangan asal negeri ginseng itu terus mengejar poin demi poin hingga akhirnya mengakhiri gim pertama dengan mengungguli Greysia/Apriyani dengan skor 22-20.

Pada gim kedua, kondisi berbalik, pertandingan berjalan cukup mulus bagi duet Indonesia tersebut. Mulai dari awal permainan, Greysia/Apriyani sudah memimpin perolehan angka dengan skor 4-1. Hingga akhir gim kedua, Greysia/Apriyani berhasil mengungguli Kim/Kong dengan skor akhir 21-18.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua ganda putri tersebut terasa semakin ketat. Keduanya saling berebut poin-poin kemenangan. Di awal permainan, Greysia/Apriyani sudah tertinggal dengan skor 1-4. Sepanjang pertandingan, Greysia/Apriyani pun berusaha keras untuk mengejar ketinggalan itu.

Akan tetapi, hingga akhir gim, usaha tim Garuda tidak membuahkan hasil positif. Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh Kim/Kong dengan skor 13-21.

Greysia/Apriyani dan Kim/Kong tercatat sama sekali belum pernah bertemu di lapangan. Pertandingan di turnamen Blibli Indonesia Open 2019 itu pun menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan ganda putri tersebut.

Sebelum melangkah ke babak dua, di babak pertama yang berlangsung pada Selasa (16/7), Greysia/Apriyani menumbangkan pasangan Jepang Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-16.
Baca juga: Tiket perempat-final Blibli Indonesia Open 2019 jadi kado ultah Tontowi Ahmad
 

Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar