Pemilik bimbel menangi hadiah mobil Bank Jogja

id Bank Jogja, undian, mobil

Nasabah yang memenangkan undian mobil dari Bank Jogja (Eka Arifa Rusqiyati)

Mobil berwarna silver tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi yaitu mengantar jemput dua cucunya yang saat ini bersekolah di SD Ungaran Yogyakarta.

Yogyakarta (ANTARA) - Nasabah Bank Jogja yang juga pemilik salah satu bimbingan belajar di DIY, Wahyu Kirto Laksono (68) menjadi pemenang hadiah utama undian bank milik Pemerintah Kota Yogyakarta itu dan berhak atas mobil Daihatsu Ayla MT.

“Sama sekali tidak menyangka akan menang undian. Ini rejeki,” kata Wahyu di sela pemberian hadiah utama yang dilakukan di Balai Kota Yogyakarta, Selasa.

Menurut nasabah yang sudah bergabung dengan Bank Jogja sejak 2011 itu, ia sama sekali belum pernah memenangi undian apapun sehingga merasa sangat senang karena memperoleh hadiah utama berupa mobil.

Mobil berwarna silver tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi yaitu mengantar jemput dua cucunya yang saat ini bersekolah di SD Ungaran Yogyakarta.

Wahyu yang juga pensiunan PNS Dikpora DIY itu mengatakan, dana yang disimpan di Bank Jogja adalah dana dari usaha bimbingan belajar (bimbel) yang dimiliknya. “Banyak keuntungan menabung di Bank Jogja, salah satunya bunga yang cukup tinggi dan tentu saja uang akan dijamin keamanannya,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi mengatakan, akan melakukan dua kali undian tabungan yaitu pada Juni untuk memperingati hari ulang tahun bank milik pemerintah tersebut dan pada Oktober untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Yogyakarta.

Baca juga: Bank Jogja dituntut mampu mengikuti perkembangan layanan perbankan digital

“Kebetulan, Pak Wahyu adalah pemenang undian tahap pertama. Saat itu, pengundian hadiah dilakukan di Stadion Mandala Krida,” katanya yang menyebut pajak undian 25 persen ditanggung pemenang.

Kegiatan undian berhadiah yang digelar Bank Jogja sudah dilakukan secara rutin sejak sebelum 2010. Namun, pengundian hadiah tidak dilakukan dalam sebuah acara khusus. Baru pada 2013, pengundian hadiah diselenggarakan secara khusus.

“Sejak digelar, undian baru dilakukan rutin satu tahun sekali, dan mulai 2018 dilakukan dua kali dalam satu tahun,” katanya yang menyebut kegiatan undian tersebut juga ditujukan sebagai upaya promosi untuk meningkatkan nasabah Bank Jogja.

Sementara itu, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan, pemberian hadiah undian kepada pemenang menunjukkan bahwa undian yang digelar Bank Jogja benar-benar dilakukan.

“Tidak ada kolusi dalam pelaksanaan undian. Pemenang dipilih secara acak dari nasabah Bank Jogja. Kegiatan ini juga menjadi sarana promosi Bank Jogja agar bisa berkembang lebih baik,” katanya.

Haryadi berharap, mobil yang dimenangkan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemenang dan tidak dijual. “Meski sudah memiliki mobil lain, harapannya mobil ini tidak dijual. Ini kenang-kenangan dari Bank Jogja,” katanya.

Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar