Bali United siap maksimal menghadapi Persib meski persiapan minim

id Bali United, Persib Bandung, Shopee Liga 1

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku siap untuk mencuri poin penuh walaupun minim persiapan latihan jelang lanjutan Shopee Liga 1 menghadapi Persib Bandung di kandangnya, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7).

Menurutnya minimnya persiapan yang didapat skuatnya diakibatkan jadwal antar pertandingan cukup padat. Maka dari itu ia menyiapkan waktu luang untuk pemulihan pemain pasca pertandingan.

"Saya pikir banyak pertandingan dekat sekali (jaraknya), kita cuma dua kali latihan. Seperti waktu kita main di Lamongan kita hanya punya dua kali latihan untuk lawan Sleman, Sekarang (lawan Persib) juga sama," kata Teco di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis.

Meski demikian, dia akan arahkan para pemain untuk kerja ekstra demi mempertahankan tren positif skuat berjuluk Serdadu Tridatu Jalak itu.

"Kita respek sama Persib, tapi kita harus ekstra kerja keras, mudah-mudahan Bali United bisa main bagus besok. Pemain bisa menangkan pertandingan dan dapat hasil positif," kata pelatih asal Brazil tersebut.

Untuk bertandang ke Bandung, Teco memboyong 20 pemain Bali United. Namun, kata dia, ada satu pemain yang dipastikan tidak turun yaitu Willian Pachecho akibat akumulasi kartu kuning.

"Cuma satu pemain yang tidak bisa main, cuma Pacecho," kata Teco.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku tidak menganggap enteng para anak asuh Teco tersebut. Apalagi Bali saat ini peringkat kedua dalam tabel klasemen Liga 1.

Menurut dia, hal tersebut dapat menjadikan Bali sebagai salah satu tim favorit dalam liga musim ini. Selain itu Bali juga memiliki sejumlah pemain yang tak kalah bertalenta.

"Tapi kami bersiap untuk itu, kami dalam kondisi bagus yang juga mampu meraih kemenangan, baik kandang maupun tandang," kata Robert.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar