Turki mempertimbangkan operasi di Suriah utara

id Turki,AS,operasi di Suriah

Turki mempertimbangkan operasi di Suriah utara

Presiden Amerika Serikat Donald Trump (kanan) melakukan pembicaraan bilateral dengan Presiden Turki Tayyip Erdogan (kiri) di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang, 29/6/2019. (ANTARA/REUTERS/Kevin Lamarque/tm)

Ankara (ANTARA) - Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar telah bertemu dengan para pejabat militer guna membahas kemungkinan operasi di Suriah utara, kata militer pada Kamis.

Sehari sebelumnya, Ankara memperingatkan bahwa Turki akan bertindak jika zona aman yang direncanakan tidak bisa disepakati dengan Amerika Serikat.

Turki pada Rabu (24/7) menyatakan negara itu telah "kehabisan kesabaran" terhadap Amerika Serikat dalam pembicaraan mengenai pembentukan zona tersebut. Para pejabat Turki dan AS telah mengadakan serangkaian pertemuan mengenai zona aman yang direncanakan dan perkembangan lain di wilayah itu.

"Kita menyampaikan pandangan kita dan permintaan kepada delegasi tersebut yang datang ke sini. Kita berharap mereka menilai ini dan menjawab kita secepatnya," kata Akar di dalam satu pernyataan. "Kita tekankan kepada mereka sekali lagi bahwa kita tidak akan memberikan toleransi buat penundaan apa pun dan bahwa kita akan menggunakan gagasan kita jika perlu."

Sumber: Reuters

 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024