AS, Uruguay, dan Meksiko adakan pertandingan persahabatan

id timnas Amerika

Pemain timnas Amerika Serikat Tyler Adams (kanan) mengontrol bola dengan kepalanya saat pertandingan turnamen sepak bola Piala Emas CONCACAF melawan Meksiko di Soldier Field, Chicago, Amerika Serikat (7/7/2019). Meksiko mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 1-0 melalui gol dicetak Jonathan dos Santos. ANTARA FOTO/REUTERS/Quinn Harris-USA TODAY Sports/aww.

Jakarta (ANTARA) - Mencoba bangkit kembali dari kekalahannya di final Piala Emas CONCACAF dari saingan beratnya Meksiko, kesebelasan Amerika Serikat akan menjamu Uruguay pada 10 September mendatang, Federasi Sepak Bola AS mengumumkan pada Kamis waktu setempat.

Pertandingan persahabatan melawan La Celeste (julukan Uruguay) di St. Louis itu terjadi empat hari setelah Amerika menjamu Meksiko, yang telah mengalahkan AS dengan skor 1-0 pada awal bulan ini di turnamen Amerika Utara, dalam pertandingan ulang persahabatan di East Rutherford, New Jersey.

Uruguay akan menurunkan formasi terbaiknya, termasuk memainkan bintang-bintangnya seperti Luis Suarez dari Barcelona dan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain, hanya berhasil mencapai babak perempat final Piala Dunia 2018 sebelum ditundukkan oleh Prancis yang akhirnya menjadi juara dunia.

"Kami menantikan pertandingan melawan tim Uruguay yang luar biasa ini," kata pelatih AS Gregg Berhalter.

Berhalter mencatat 8 kemenangan dan 3 kali kalah dengan satu seri sejak mengambil alih timnas AS pada Desember lalu setelah dilakukan perombakan besar-besaran menyusul kegagalan Amerika lolos ke Piala Dunia 2018.

Amerika belum menghadapi La Celeste lagi sejak kemenangan 2-1 dalam laga persahabatan di Washington pada tahun 2002.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar