Naik divisi tiga, klub milik Gerard Pique

id fc andorra,gerard pique,liga spanyol

Naik divisi tiga, klub milik Gerard Pique

Logo klub FC Andorra yang sejak Desember 2018 dimiliki oleh bek Barcelona Gerard Pique. (twitter.com/FCA_oficial)

Jakarta (ANTARA) - Klub yang dimiliki bek Barcelona Gerard Pique, FC Andorra, melompat dua kasta ke Divisi Segunda B Liga Spanyol alias kasta ketiga menggantikan tim yang dinyatakan bangkrut, Reus.

Dilansir AFP pada Selasa dini hari WIB, Andorra berhak bermain di kasta ketiga Liga Spanyol untuk musim 2019/2020 setelah membayar biaya lisensi ke federasi nasional sepak bola Spanyol, RFEF.

Andorra, melewati dua klub kandidat lain yakni Zamora dan Albocendas setelah dipilih RFEF karena dianggap memenuhi "syarat dan ketentuan" usai membayar biaya senilai 452 ribu euro (sekira Rp7 miliar).

Dalam keterangan resmi yang dirilis pihak klub, Presiden FC Andorra Ferran Vilaseca menyebut bahwa keputusan tampil di kasta ketiga Liga Spanyol sebagai "kesempatan baik bagi klub".

Andorra sejak Desember 2018 dibeli oleh Kosmos Holding Group yang dimiliki oleh Pique.

Dengan kesempatan naik ke Divisi Segunda B, maka musim depan Andorra bakal main di liga yang sama dengan Barcelona B, klub cadangan tim yang dibela Pique, Barcelona.

Musim panas ini, Andorra cukup aktif di bursa transfer dan mendatangkan empat pemain baru termasuk sayap Miguel Palanca, pemain berusia 31 tahun jebolan akademi Espanyol yang sempat berseragam Real Madrid.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024