Vettel: Ferarri pasti raih kemenangan

id Sebastian Vettel , Ferrari,Ferrari Formula 1

Vettel:  Ferarri pasti raih kemenangan

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel (REUTERS/KAI PFAFFENBACH)

Jakarta (ANTARA) - Sebastian Vettel menyatakan Ferrari siap kembali secepat mungkin ke jalur kemenangan, namun pihaknya menyerukan semua pihak bersabar demi terciptanya terobosan pada 2019.

Beberapa kali mendapatkan kesempatan besar untuk menang sepanjang tahun ini, Ferrari malah harus menyaksikan Mercedes mendominasi sembilan balapan dan Red Bull dua kali menang, termasuk dalam balapan menegangkan GP Jerman yang dimenangkan Max Verstappen.

Ferrari sebetulnya menjadi mobil tercepat di sirkuit Hockenheim, tetapi dua pebalapnya, Vettel dan Charles Leclerc, malah finis urutan ke-10 dan ke-20 karena mengalami masalah mesin.

Baca juga: Verstappen menunjukkan kelasnya, puji bos Red Bull

Ferrari pun harus melalui 14 sirkuit tanpa satu pun dimenangkan, dan Vettel mengakui, "Ini masa yang sulit bagi kami (Ferrari)."

"Tetapi pada periode ini adalah penting sekali kita tetap menjaga moral, kita tetap mendukung tim," sambung Vettel seperti dikutip Sky Sports.

"Saya tahu tifosi (para pendukung) di belakang kami tetapi kadang-kadang berita besar membelokkan perhatian."

"Saya sama tidak sabarnya dengan semua orang untuk akhirnya mendapatkan hasil, tetapi itu butuh sedikit waktu. Kami tahu apa yang bisa kami tingkatkan dan itulah yang sedang kami lakukan tapi untuk sementara waktu saya harap orang-orang agak bersabar dan memberi kami keleluasaan."


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024