Lolos babak ketiga Piala Champions, Red Star dan Copenhagen

id red star belgrade,copenhagen,kualifikasi liga champions,liga champions,qarabag,rosenborg,maribor

Lolos babak ketiga Piala Champions, Red Star dan Copenhagen

Penyerang FC Copenhagen Carlos Zeca merayakan gol yang dicetaknya ke gawang The New Saints dalam laga kedua putaran kedua kualifikasi Liga Champions di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Denmark, Rabu (31/7/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Ritzau Scanpix/Anders Kjaerbye)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Serbia Red Star Belgrade berhasil meloloskan diri dari putaran kedua Liga Champions dan akan bertemu dengan juara Liga Denmark FC Copenhagen dalam putaran ketiga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Red Star yang bertandang ke markas wakil Finlandia, HJK, pada Kamis dini hari WIB dan menelan kekalahan 1-2 dalam laga kedua putaran kedua namun berhasil lolos dengan skor agregat 3-2.

Sedangkan Copenhagen meraih kemenangan 1-0 saat menjamu wakil Wales The New Saints demi memperbesar keunggulan agregat 3-0.

Red Star akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah dalam putaran ketiga pekan depan sebelum kemudian mengunjungi markas Kopenhagen sepekan berselang.

Selain kedua tim, laga kedua putaran kedua yang berlangsung pada Kamis dini hari WIB juga menghasilkan kelolosan NK Maribor, Rosenborg dan FK Qarabag.

Maribor lolos kendati kalah 2-3 dari tuan rumah AIK namun unggul agresivitas gol tandang dalam skor 4-4, sedangkan Rosenborg berhasil membayar defisit kekalahan 1-2 dari BATE Borisov dengan meraih kemenangan 2-0 di kandang sendiri.

Maribor dan Rosenborg akan bertemu di putaran ketiga kualifikasi.

Sedangkan Qarabag menang meyakinkan 3-0 atas wakil Irlandia Dundalk demi meloloskan diri dari putaran kedua berbekal skor agregat 4-1.

Qarabag bakal bertemu APOEL di putaran ketiga dengan terlebih dulu melakoni laga tandang.



Berikut ringkasan hasil pertandingan kedua putaran kedua kualifikasi Liga Champions yang berlangsung Kamis dini hari WIB (tuan rumah disebut pertama, dalam kurung skor agregat):

HJK 2 (2) - Red Star Belgrade 1 (3) (Sebastian Dahlstrom 46', Riku Riski 90+2'; Dusan Jovancic 56')
AIK 3 (4) - NK Maribor 2 (4) (Per Karlsson 4', Sebastian Larsson 61', Tarik Elyonoussi 93'; Andrej Kotnik 48', Alexandru Cretu 117')
Rosenborg 2 (3) - BATE Borisov 0 (2) (Pal Helland p-73', Alexander Soderlund 85')
FK Qarabag 3 (4) - Dundalk 0 (1) (Jaime Romero 12', 87', Aulton 76')
FC Copenhagen 1 (3) - The New Saints 0 (0) (Carlos Zeca 52')



Pertandingan putaran ketiga kualifikasi Liga Champions:

CFR Cluj vs Celtic
APOEL vs FK Qarabag
PAOK vs Ajax
Dinamo Zagreb vs Ferencvaros
Red Star Belgrade vs FC Copenhagen
NK Maribor vs Rosenborg
Istanbul Basaksehir vs Olympiakos
FK Krasnodar vs FC Porto
Club Brugge vs Dynamo Kiev
Basel vs LA SK
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024