Liverpool gilas Lyon 3-1

id liverpool,lyon,laga pramusim,liga inggris,liga prancis

Liverpool gilas Lyon 3-1

Penyerang Liverpool Roberto Firmino (kedua kanan) melakukan selebrasi dengan berkompak bersama rekannya Mohamed Salah (kanan) usai mencetak gol ke gawang Olympique Lyon dalam laga pemanasan pramusim di Stadion Geneve, Jenewa, Swiss, Rabu (31/7/2019) setempat. (twitter.com/LFC)

Jakarta (ANTARA) - Jawara Liga Champions Liverpool menutup rangkaian laga pemanasan pramusim mereka dengan menundukkan klub Prancis Olympique Lyon 3-1 di Stadion Geneve, Jenewa, Swiss, Kamis dini hari WIB.

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga Liverpool dalam enam pertandingan pramusim ketika pasukan The Reds kembali diperkuat kiper Alisson Becker dan penyerang Roberto Firmino yang baru kembali usai menjuarai Copa America 2019 bersama Brasil serta Mohamed Salah yang juga mendapat libur lebih panjang seusai Piala Afrika 2019.

Ironisnya, kembalinya Alisson justru ditandai antisipasi gugupnya yang berujung pelanggaran terhadap Moussa Dembele di dalam area terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Memphis Depay untuk membawa Lyon unggul saat laga baru berjalan empat menit.



Usai kebobolan Liverpool perlahan berusaha menguasai jalannya pertandingan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat Firmino.

Penyerang Brasil itu melakukan tembakan memutar setelah sebelumnya memunggungi gawang demi melesakkan bola dengan sepakan kaki kirinya ke area tiang jauh.

Empat menit sesudahnya, Liverpool malah berbalik unggul ketika bola umpan silang Trent Alexander-Arnold yang berusaha dihalau Joachim Andersen justru membuatnya mencetak gol bunuh diri.

Skor 2-1 bagi Liverpool bertahan hingga turun minum dan akhirnya diperbesar oleh Harry Wilson pada menit ke-53 lewat tembakan kaki kirinya yang melengkung tak terjangkau kiper pengganti Ciprian Tatarusanu.

Baca juga: Newcastle gigit jari tak bisa pinjam Harry Wilson dari Liverpool

Sejak itu Liverpool terus menguasai jalannya pertandingan namun skor 3-1 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Liverpool menyongsong laga Community Shield melawan juara trigelar domestik Inggris, Manchester City, pada Minggu (4/8) sebagai penanda dimulainya musim baru sepak bola Inggris di Stadion Wembley.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024