Indonesia duduki klasemen grup Piala AFF U-15 usai taklukkan Filipina

id timnas u15,piala aff,bima sakti

Indonesia duduki klasemen grup Piala AFF U-15 usai taklukkan Filipina

Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-15 Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-15 2019 usai menaklukkan Filipina dengan skor 4-0 dalam laga terkini di Thailand, Jumat.

Disaksikan melalui saluran siaran resmi turnamen di Jakarta, Jumat, gol-gol Indonesia dalam pertandingan itu dicetak oleh Marselino Ferdinan (25'), Wahyu Agung (30'), Marcell Januar (penalti, 36') dan Alexandro Kamuru (65').

Tiga poin dari partai tersebut membuat Indonesia hingga saat ini telah mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Skuat Garuda remaja merebut tahta nomor satu yang sebelumnya digenggam Timor Leste yang baru menjalani tiga laga.

Timor Leste berpeluang kembali ke puncak jika mampu menaklukkan Singapura dalam laga yang juga berlangsung pada Jumat (2/8), mulai pukul 18.30 WIB.

Kemenangan atas Filipina juga sekaligus membuka lebar peluang Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U-15 2019.

Dari laga versus Filipina, pelatih timnas U-15 Indonesia Bima Sakti melakukan rotasi beberapa pemain. Meski demikian, dia tetap mempertahankan nama-nama andalan seperti Marselino Ferdinan, Wahyu Agung dan Alexandro Kamuru.

Hasilnya, Indonesia mengurung Filipina yang bermain bertahan. Akan tetapi, walau menguasai laga sejak awal, Indonesia baru menciptakan gol di menit ke-25 melalui tendangan voli Marselino Ferdinan.

Marselino pun menjadi pemain tersubur di timnas U-15 Indonesia di Piala AFF U-15 2019 dengan empat gol.

Gol kedua datang dari kaki Wahyu Agung Mulyono lima menit menit kemudian. Wahyu berhasil melesakkan bola hasil umpan Alexandro Kamuru ke gawang lawan.

Diandra Diaz dilanggar di kotak penalti yang membuat Indonesia mendapatkan peluang melalui sepakan 12 pas di menit ke-36. Sang kapten Marcell Januar Putra yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mengubah skor menjadi 3-0.

Di babak kedua, Indonesia tetap sangat dominan dan mampu menambah satu gol lagi melalui tendangan kaki kiri Alexandro Kamuru di menit ke-65, memanfaatkan situasi kemelut setelah tendangan pemain pengganti Ruy Arianto menerpa tiang gawang.

Tak ada gol lain hingga laga tuntas. Skor tetap 4-0 untuk kemenangan Indonesia.

Indonesia pun tinggal menyisakan satu laga di Grup A Piala AFF U-15 2019 yaitu menghadapi Myanmar pada Minggu (4/8).

Kemenangan akan membawa Indonesia lolos langsung ke fase empat besar.


 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar