Banuelos: kondisi Persija-Arema tidak jauh berbeda

id persija jakarta,arema fc,liga 1

Banuelos: kondisi Persija-Arema tidak jauh berbeda

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kedua dari kanan) dan bek Persija Tony Sucipto (kedua dari kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum laga kontra Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (2/8/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Persija Jakarta Julio Banuelos menganggap, secara umum, kondisi timnya dan Arema FC tidak jauh berbeda menjelang pertemuan kedua kesebelasan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Jakarta, Sabtu (3/8), mulai pukul 15.30 WIB.

"Arema FC tidak tampil dengan beberapa pemainnya, kami juga demikian," kata Banuelos dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Arema FC memang tidak diperkuat oleh tiga pemain di pertandingan melawan Persija yaitu Dedik Setiawan, Jayus Hariono yang cedera dan Hendro Siswanto yang menjalani sanksi akibat akumulasi kartu.

Sementara Persija kehilangan dua bek tengah andalan Steven Paulle dan Maman Abdurahman serta gelandang Fitra Ridwan yang masih dalam pemulihan cedera.

Meski demikian, Persija mendapatkan angin segar setelah dua nama andalan yang sudah absen selama sekitar satu bulan karena cedera, Andritany Ardhiyasa dan Ramdani Lestaluhu, kembali masuk daftar pemain yang disiapkan untuk tampil menghadapi Arema.

"Kami pun telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap meraih kemenangan atas Arema," tutur Banuelos.



Senada dengan sang pelatih, bek Persija Tony Sucipto menegaskan bahwa semua pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran sangat termotivasi untuk mengalahkan Arema.

Tony dan rekan-rekannya bertekad mendapatkan tiga poin demi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 Indonesia 2019.

Sampai saat ini, Persija masih bertengger di peringkat ke-17 klasemen atau posisi kedua terbawah. Ada pun Arema berada di posisi keempat.

"Ini laga penting untuk memperbaiki peringkat. Kami sudah siap, apalagi beberapa pemain yang sebelumnya cedera sudah kembali," tutur Tony.