Pep Guardiola bakal habisi West Ham

id Pep Guardiola,Manchester City vs West Ham, Pertandingan Liga Inggris

Pep Guardiola, manajer Manchester City. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City akan mengawali musim baru Liga Premier dengan meladeni tantangan West Ham United akhir pekan depan dan sang lawan harus mengawasi catatan mengerikan pelatih City Pep Guardiola pada pekan pertama.

Guardiola bisa disebut sebagai raja Matchweek 1 atau pekan pertama pertandingan liga. Liga Premier 2019/2020 sendiri resmi bergulir akhir pekan depan.

Pelatih asal Spanyol ini mencatat rekor istimewa dengan memenangkan semua dari tiga laga pembuka liga dalam tiga musim terakhir menukangi Manchester City. Catatannya ini sama dengan yang pernah dicapai mantan manajer Nottingham Forest Frank Clark.

Tetapi catatan terbaik masih dipegang Jose Mourinho yang memenangkan sembilan dari 10 laga pembuka liga bersama Chelsea dan Manchester United.



West Ham yang dilatih Manuel Pellegrini paling tidak memiliki keuntungan tampil di kandang sendiri di Stadion London pada 10 Agustus nanti itu.

Tetapi ketika dua tim bertemu belakangan ini pada Premier League Asia Trophy, Man City menggasak West Ham 4-1. City total memenangkan delapan laga pekan pertama mereka dengan kemasukkan tiga gol.

Mengutip laman Liga Premier, City kini berambisi melanjutkan perjalanan kemenangan mereka dengan 15 kemenangan berturut-turut sehingga mencatat awal sempurna dalam rangka mempertahankan gelar juara liga.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar