Guardiola: persaingan Liga Inggris bakal ketat

id pep guardiola,manchester city,liga inggris,liverpool

Guardiola: persaingan Liga Inggris bakal ketat

Pelatih Manchester City Pep Guardiola (tampak punggung) memeluk pelatih Liverpool Juergen Klopp selepas waktu normal laga Community Shield berakhir di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (4/8/2019). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, meyakini persaingan juara Liga Inggris 2019/20 tak hanya akan melibatkan timnya dan Liverpool.

Hal itu disampaikan Guardiola usai memenangi laga pembuka sepak bola Inggris 2019/20, Community Shield, dengan mengalahkan Liverpool lewat adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu.

"Saya pikir pesaing juara Liga Inggris musim ini bukan hanya dua, akan ada banyak," kata Guardiola dalam jumpa pers purnalaga dilansir laman resmi City.

Pertemuan antara City kontra Liverpool dalam Community Shield tak ubahnya rekaman singkat dari persaingan perebutan juara Liga Inggris musim lalu antara kedua tim, yang berakhir dengan hanya selisih satu poin.

City akhirnya keluar sebagai juara Liga Inggris 2018/19 dan melengkapinya menjadi raihan trigelar bersama Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Sementara Liverpool hanya meraih kejayaan di tanah Eropa usai menjuarai Liga Champions, raihan keenam trofi tersebut.

Pendapat Guardiola juga diamini oleh bek City Kyle Walker yang menyebut bahwa masih terlalu dini untuk memprediksikan jalannya Liga Inggris musim 2019/20 yang baru resmi bergulir pekan depan.

Kendati demikian, ia berharap tak peduli berapa banyak pesaing yang ada City bisa tetap keluar sebagai juara, bukan hanya di Liga Inggris tetapi di tiga kompetisi lainnya, termasuk Liga Champions.

"Terlalu dini untuk berbicara itu. Ada banyak tim bagus di liga ini, namun semoga kami bisa mengangkat trofi di semua kompetisi," pungkasnya.

Baca juga: Pep Guardiola bakal habisi West Ham
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar