Liverpool pinjamkan Harry Wilson

id harry wilson,bournemouth,transfer pemain,liverpool,liga inggris

Pemain sayap muda Harry Wilson berpose dengan seragam klub barunya Bournemouth usai resmi dipinjamkan dari Liverpool untuk musim 2019/20. (twitter.com/afcbournemouth)

Jakarta (ANTARA) - Bournemouth meminjam pemain sayap muda Harry Wilson dari sesama klub Liga Inggris, Liverpool, hingga akhir musim 2019/20.

Dilansir Sky Sports, Rabu dini hari WIB, Bournemouth rela membayar 2,5 juta poundsterling (sekira Rp43,2 miliar) untuk memuluskan kesepakatan tersebut disertai klausul tambahan 500 ribu poundsterling (sekira Rp8,69 miliar) jika Wilson tampil baik.

Wilson jadi rekrutan kelima Bournemouth musim panas ini setelah Lloyd Kelly, Jack Stacey, Philip Billing dan Arnaut Danjuma.

Bournemouth membutuhkan pemain sayap menyusul cedera yang memaksa David Brooks menepi sedikitnya untuk tiga bulan pertama musim 2019/20.
Wilson mengaku gembira dengan peminjamannya ke Bournemouth yang berarti ia berkesempatan untuk tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

"Ketika Liverpool memberi tahu kesempatan ini saya ingin merampungkannya segera. Saya ingin main di Liga Inggris dan bisa membela Bournemouth adalah sebuah kehormatan," katanya.

"Melihat gaya bermain Bournemouth saya sepertinya bisa beradaptasi cepat dan segera membantu tim ini," ujar Wilson melengkapi.

Wilson menghabiskan musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman di Derby County dengan kontribusi 15 gol dalam 40 penampilan, termasuk membawa klub itu mencapai final playoff promosi meski kemudian kalah 1-2 dari Aston Villa.

Baca juga: Newcastle gigit jari tak bisa pinjam Harry Wilson dari Liverpool

Wilson menjadi incaran beberapa tim medioker Inggris setelah pemain berusia 22 tahun itu kesulitan menembus tim utama Liverpool.

Belakangan Newcastle United sempat mengajukan penawaran untuk meminjam Wilson namun ditolak oleh Liverpool.

"Harry pemain muda yang menarik banyak pihak di jendela transfer kali ini, tentu menyenangkan ia bakal menjadi pemain kami musim ini," kata Pemimpin Eksekutif Bournemouth Neill Blake.

"Kami harus bekerja keras untuk mencapai kesepakatan ini namun yakin Harry bakal menambah kualitas dan opsi serangan kami," pungkasnya.

Musim lalu Bournemouth finis di urutan ke-14 dengan koleksi 45 poin.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar