DPUPKP Sleman mengkerjakan 18 proyek peningkatan jalan pada 2109

id Proyek jalan,DPUPKP Sleman,Sleman

Ilustrasi jembatan yang rusak di Kabupaten Sleman. (Foto Antara/ Victorianus Sat Pranyoto)

Sleman (ANTARA) - Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengerjakan 18 paket proyek peningkatan kapasitas jalan di wilayah setempat pada tahun anggaran 2019.

"Pada 2019 ada 18 proyek pembangunan yang meliputi peningkatan jalan, peningkatan jembatan dan pemeliharaan jalan. Total anggaran mencapai Rp140 miliar," kata Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Sleman Achmad Subhan di Sleman, Kamis.

Menurut dia, dari total anggaran tersebut, sekitar Rp40 miliar merupakan dana dari pemerintah pusat, dan sisanya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sleman 2019.

"Dari total 18 proyek tersebut tinggal satu proyek yang mengharuskan lelang ulang. Ruas Jalan Bercak-Sumber di Berbah ini yang masih harus lelang ulang. Targetnya untuk Agustus ini sudah ada pengumuman pemenang lelang," katanya.

Ia mengatakan, saat ini semua proses pembangunan jalan dan jembatan terus berjalan, walaupun belum semua masuk dalam tahap fisik.

"Proyek tersebut sedang proses. Lelang itu juga proses, jadi bukan hanya ketika fisik jalan," katanya.

Achmad mengatakan, terkait dengan banyaknya proyek tersebut, pihaknya meminta masyarakat bersabar karena mungkin ada aktivitas yang sedikit terganggu.

"Proyek jalan ataupun jembatan itu tujuannya agar memperlancar akses masyarakat. Memang awalnya terhambat. Namun jika sudah selesai jalan menjadi lebih lancar," katanya.

Saat ini proses fisik dari proyek perbaikan jalan sudah banyak yang berlangsung. Baik itu pada jalan kewenangan provinsi maupun kabupaten.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar