Kondisi Riko Simanjuntak dipantau Persija usai benturan

id riko simanjuntak,persija jakarta,liga 1

Para pemain Persija menjalani latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (8/8). Kegiatan itu sebagai persiapan menuju lanjutan laga Liga 1 Indonesia 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Tim Persija Jakarta terus memantau kondisi pemainnya Riko Simanjuntak setelah mengalami benturan dalam laga leg kedua final Piala Indonesia 2018-2019 melawan PSM Makassar di Makassar, Selasa (6/8).

"Kami memantau kondisinya dalam 1x24 jam. Mudah-mudahan dia bisa bermain melawan Bhayangkara hari Sabtu (10/8)," ujar pelatih fisik Persija Antonio Claudio di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis.

Riko Simanjuntak sendiri berlatih terpisah dalam latihan di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta (8/8).

Riko merupakan pemain penting di Persija Jakarta sejak kedatangannya pada tahun 2018.

Di Liga 1 Indonesia 2019, pemain berusia 27 tahun itu selalu bermain di delapan laga dan hanya dua kali dia digantikan oleh pemain lain.

Pesepak bola asal Sumatera Utara itu juga diturunkan di pertandingan-pertandingan Piala Indonesia 2018-2019, termasuk di dua leg final yang berlangsung di Jakarta, Minggu (21/7) dan Makassar, Selasa (6/8).

Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (10/8).

Ada tiga pemain skuat berjuluk Macan Kemayoran yang dipastikan tidak tampil dalam pertandingan itu yakni bek Steven Paulle dan gelandang Fitra Ridwan cedera serta Sandi Sute yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Penting bagi Persija Jakarta untuk memenangkan laga melawan Bhayangkara demi mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019.

Saat ini, skuat berjuluk Macan Kemayoran bertengger di posisi ke-17 atau peringkat kedua terbawah klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari delapan laga.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar