Bianca Andreescu maju semifinal Turnamen Torontol usai kalahkan Pliskova

id bianca andreescu, rogers cup, tenis toronto, karolina pliskova, naomi osaka

Bianca Andreescu maju semifinal Turnamen Torontol usai kalahkan Pliskova

Bianca Andreescu, juarai BNP Paribas Open 2019 setelah pada final mengalahkan Angelique Kerber 6-4 3-6 6-4. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis remaja Kanada Bianca Andreescu mengatasi sakit pada kaki untuk mempertahankan mimpinya pada Rogers Cup tetap hidup dengan meraih kemenangan 6-0, 2-6, 6-4 atas unggulan ketiga asal Ceko Karolina Pliskova untuk mencapai semifinal, Jumat.

Dikutip dari Reuters, Sabtu, Andreescu, yang harus menghadapi sejumlah cedera yang mengganggu karirnya, tampaknya bermasalah ketika ia berhati-hati kembali ke lapangan setelah medical timeout pada akhir set kedua dengan paha kanannya dibebat tape penahan sakit dan gerakannya terhambat.

Namun, petenis berusia 19 tahun, yang menjadi terkenal sejak menjuarai Indian Wells pada Meret itu, harus berjuang keras berhadapan dengan lawan yang lebih berpengalaman untuk meraih kemenangan melalui servisnya.





Andreescu berjuang melawan cedera dan penampilan yang tidak konsisten pada beberapa bulan terakhir namun tampak baik kembali di hadapan penonton di kota asalnya dan menunjukkan semangat juang pada setiap dari keempat pertandingannya sejauh ini.

Sementara itu, peluang Pliskova untuk menggantikan petenis Australia Ash Barty, yang sudah tersingkir pada putaran kedua, di posisi puncak ranking dunia sudah pupus dan petenis Jepang Naomi Osaka, yang bermain pasa sesi malam, akan kembali ke posisi pertama.

Lawan Andreescu selanjutnya adalah petenis AS bukan unggulan Sofia Kenin, yang melanjutkan penampilan mengesankan di Toronto dengan kemenangan 7-6(2), 6-4 atas unggulan keenam asal Ukraina dan mantan juara di sini Elina Svitolina.

Kenin, yang menyingkirkan Barty pekan ini, bangkit dari ketertinggalan 0-4 pada set pertama dan hanya kurang dua kemenangan lagi untuk meraih gelar ketiganya tahun ini setelah juara di Hobart dan Mallorca.

Pertandingan antara juara Rogers Cup tiga kali Serena Williams, unggulan delapan, dan unggulan kedua Osaka akan mengawali sesi malam dalam pertemuan pertama mereka sejak final US Open tahun lalu.

Juara bertahan Simona Halep, unggulan keempat asal Rumania, yang meraih gelar Wimbledon pertamanya tahun ini, dan petenis kualifikasi asal Ceko Marie Bouzkova juga beraksi dalam perempat final lainnya.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024