Usai kecelakaan MotoGP, Joan Mir dirawat di Barcelona

id joan mir,motogp,suzuki ecstar,Jorge lorenzo, marquez, valentino rossi

Usai kecelakaan MotoGP, Joan Mir dirawat di Barcelona

Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir (suzuki-racing.com)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Suzuki Ecstar Joan Mir tiba di Barcelona, Jumat (9/8) waktu setempat, untuk menjalani perawatan di rumah sakit hingga Senin (12/8) menyusul kecelakaan ketika sesi tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko awal pekan ini.

Pebalap asal Spanyol itu didiagnosa mengalami memar paru-paru setelah terjatuh dari motornya ketika melaju kencang di Brno, Senin (5/8) dan sempat dirawat di rumah sakit Universitas FH Bohunice, Ceko sebelum diterbangkan pulang ke Spanyol.

Mir saat ini dirawat di rumah sakit Universitas Dexeus, di mana dokter Angel Charte, yang juga doktor resmi MotoGP, bertugas.

Tim medis Dr. Charte langsung melakukan cek medis kepada Mir setibanya di rumah sakti. Di sana, Mir menjalani pemindaian CT tengkorak, dada, dan perut.

"Kedua CT tengkorak dan CT perut normal. Kami tak menemukan adanya kerusakan organ vital atau darah di rongga perut," kata Charte seperti dikutip laman resmi tim.

"Namun CT dada menunjukkan memar paru-paru, terutama di bagian kanan. Walau pun paru-paru berfungsi normal dan bertahan ketika dianalisa, masih ada memar hebat yang membutuhkan rawat inap dan pengawasan," kata Charte.

Mir diharuskan menjalani perawatan di rumah sakti hingga Senin (12/8) sebelum pengecekan ulang dilakukan untuk mengetahui kondisi paru-parunya lebih lanjut.

Baca juga:Marquez redam Viales dan Dovizioso di FP3 GP Austria

Baca juga:Beredar rumor Lorenzo balik ke Ducati, para pebalap beri tanggapan



 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024