Alisson tak dimainkan Liverpool

id alisson,liverpool,piala super eropa,liga inggris,juergen klopp,adrian san miguel

Kiper Liverpool Alisson Becker meringis kesakitan usai terpeleset dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 melawan Norwich City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Jumat (9/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool dipastikan akan kehilangan kiper utama mereka Alisson Becker hingga beberapa pekan ke depan, demikian pernyataan manajer Juergen Klopp pada laman resmi klub, Senin.

Klopp mengatakan tim medis Liverpool memperkirakan Alisson bakal menepi selama enam pekan. Namun karena rekam jejak legiun Brasil itu jarang cedera, ia berharap perkembangan positif dari proses pemulihannya.

"Ia cedera betis, jelas akan menepi untuk beberapa waktu ke depan," kata Klopp.

Alisson dipaksa meninggalkan lapangan lebih awal pada laga pekan pembuka kontra Norwich City di Anfield, Sabtu (10/8) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 38 menit, Alisson terpeleset saat melakukan sapuan bola dan terlihat kesakitan hingga akhirnya ditarik keluar dan digantikan kiper baru Liverpool Adrian San Miguel.



Cedera itu memaksa Alisson absen saat Liverpool menghadapi Chelsea dalam laga Piala Super Eropa di Istanbul, Turki, Rabu (14/8) setempat atau Kamis (15/8) dini hari WIB.

"Saya tidak mau memperkirakan kapan ia kembali, tapi yang jelas tidak mungkin Rabu. Mungkin akan beberapa pekan," kata Klopp.

"Saya mendengar 'enam pekan' dan sebagainya, tapi Ali jarang cedera sehingga saya ingin melihat lebih dulu bagaimana perkembangannya, namun jelas ia tidak akan bermain dalam beberapa pekan mendatang," pungkasnya.

Musim 2018/19 lalu, Alisson tak sekalipun absen dalam 38 pertandingan Liga Inggris yang dilakoni Liverpool.

Ia bahkan menyabet penghargaan Sarung Tangan Emas sebagai kiper terbaik Liga Inggris 2018/19.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar