Pemkab Sleman menyelenggarakan ramah-tamah dengan veteran

id Pejuang veteran Sleman,Wabup Sleman,HUT RI ke 74,Sleman

Pemkab Sleman menyelenggarakan ramah-tamah dengan veteran

Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan kaca mata gratis bagi para Veteran, Purnawirawan dan Purna Bhakti Praja dalam rangka Peringatan HUT RI ke 74. (Foto istimewa)

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan ramah-tamah, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian kacamata gratis kepada para veteran perintis kemerdekaan di Pendopo Parasamya Sleman, Selasa, dalam rangkaian HUT Ke-74 RI di daerah itu.

Selain veteran perintis kemerdekaan, hadir pula pada kegiatan itu purnawirawan, warakawuri, Angkatan 45, Purna Bhakti Praja, dan perwakilan generasi muda.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun hadir beserta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Ketua Panitia Peringatan HUT Ke-74 RI tingkat Kabupaten Sleman Arif Haryono mengatakan keragaman peserta yang merupakan lintas generasi dalam kegiatan tersebut untuk menggali kembali nilai-nilai perjuangan bangsa dan sejarah masa lalu yang akan lebih difokuskan melalui kegiatan sarasehan.

"Meneguhkan kembali nilai-nilai perjuangan bangsa dan sejarah masa lampau tersebut menjadi energi baru, penyulut gagasan baru dalam upaya kita bersama membangun peradaban bangsa. Selain itu, juga menjaga silaturahmi dan menambah erat tali persaudaraan," katanya.

Usai mengikuti pemeriksaan kesehatan, seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut mengikuti sarasehan bersama yang dipimpin perwakilan Pusat Studi Pancasila Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Dr Surono M.A.

Sri Muslimatun mengharapkan bahwa melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan dan sarasehan tersebut, pemkab setempat dapat menerima masukan dan pertimbangan dalam menyelenggarakan pemerintahan.

"Kami yang sedang menjalankan tugas ini ingin beliau-beliau supaya tetap bersemangat memberikan masukan, saran, pertimbangan dalam menyelenggarakan pemerintahan supaya pembangunan ini terus berkesinambungan tidak ada jeda, tidak ada sekat," katanya.

Dengan demikian, kata dia, seluruh komponen bangsa berasal dari semua sisi sosial, ekonomi, budaya, dan lainnya bersama-sama membangun bangsa melalui tanggung jawab masing-masing.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar