PDI Perjuangan Yogyakarta membagikan 750 paket daging kurban

id Kurban,Kota Yogyakarta,PDI Perjuangan

Panitia kurban DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta membagikan 750 paket daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kota Yogyakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Yogyakarta membagikan 750 paket daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerina di kota tersebut.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha DPC PDI Perjuangan Dwi Saryono di Kota Yogyakarta, Selasa, mengatakan pada Idul Adha 1440 Hijriah, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyembelih dua ekor sapi dan satu ekor kambing serta membagikan 750 paket daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Pembagian daging kurban ini diharapkan dapat meningkatkan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila dan kebersamaan kader partai dan masyarakat, serta meningkatkan ketakwaan pada Allah SWT," kata dia.

Peringatan Idul Adha dengan penyembelihan sapi dan kambing secara rutin dilaksanakan DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta setiap tahun.

"Setiap tahun, kita laksanakan peringatan Hari Raya Idhul Adha dengan semangat gotong royong. Melalui peringatan ini, kita jadikan momentum untuk mempererat tali persaudaraan kader partai dengan masyarakat," kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta itu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Eko Suwanto mengatakan partai harus hadir dalam setiap tarikan nafas rakyat, di antaranya dengan memperingati hari besar keagamaan, termasuk peringatan Idul Adha 1440 Hijriah.

"Dengan semangat Idul Adha, kita bangkitkan semangat solidaritas sosial dan merekatkan persaudaraan sebagai sesama warga bangsa. Kita juga belajar untuk berkurban dan mementingkan kepentingan orang lain, masyarakat, bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. Melalui peringatan ini sekaligus kita bangkitkan semangat gotong royong berdasarkan Pancasila," kata politikus muda PDI Perjuangan itu.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar