PMI DIY menghibahkan truk tangki kepada Pemkab Kulon Progo

id Truk tangki,PMI DIY

PMI DIY menghibahkan truk tangki kepada Pemkab Kulon Progo

Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo memberikan truk tangki kepada Pemkab Kulon Progo. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan hibah truk tangki kepada Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih.

"Hibah truk tangki ini juga untuk mengantisipasi kering bila berkepanjangan, sehingga dengan dihibahkan ke Pemkab Kulon Progo bisa lebih bermanfaat lagi, dan lebih cepat dilaksanakan, dan juga lebih efisiensi yang diharapkan," kata Ketua PMI DIY GBPH Prabukusumo di Kulon Progo, Jumat.

Ia mengatakan ada modal dari hiswana migas Rp2,5 juta, awalnya Rp12,5 juta, tapi yang 10 juta digunakan untuk merenovasi truk tangki, kemudian yang Rp2,5 juta modal untuk bisa langsung mendistribusikan air bersih.

Ia sangat berharap kepada masyarakat, yang ingin menyumbang ke Kulon Progo, segera menghubungi PMI supaya kebutuhan masyarakat di Kulon Progo, khususnya yang membutuhkan air bersih, betul-betul bisa tercukupi, yang diharapkan.

"Kami menyerahkan truk tangki air, yang biasanya kami pinjamkan, ini kami hibahkan ke PMI Kulon Progo supaya lebih efisien, lebih efektif untuk digunakan setiap saat," kata GBPH Prabukusumo.

Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo mengucapkan terima kasih sekali atas bantuan dari PMI DIY melalui GBPH Prabukusumo dan tentu sangat membantu bagi Kulon Progo, karena Kulon Progo setiap musim kemarau ada titik-titik wilayah tertentu yang mengalami kekeringan sehingga membutuhkan droping air bersih.

"Dengan dibantu diberikan kendaraan operasional truk tangki ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat Kulon Progo," kata Wabup.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar