Presiden Jokowi salami masyarakat di depan Istana Merdeka

id Jokowi, HUT RI,HUT Kemerdekaan,HUT 74 RI,upacara penurunan bendera

Presiden Jokowi salami masyarakat di depan Istana Merdeka

Suasana depan istana merdeka Jakarta jelang penurunan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu petang (17/8/2019) (ANTARA/FAUZI LAMBOKA)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyambangi dan menyalami warga yang berada di depan Istana Merdeka, Jakarta, jelang detik-detik penurunan bendera sang merah putih pada upacara HUT ke 74 Republik Indonesia, Sabtu petang.

Seperti biasanya, Presiden Jokowi menerima permintaan foto bersama masyarakat, bahkan terlihat beberapa kali presiden mengunakan gawai warga untuk swafoto bersama.

Selesai menyapa warga di depan istana, Presiden Jokowi berjalan kaki kembali menuju panggung dan menyapa puluhan masyarakat. Tampak Paspamres terus mengawal presiden dan menjaga jarak para undangan dengan Presiden Jokowi.

"Jarak saya begitu dekat dengan presiden," kata seorang pemuda usai mengambil foto bersama presiden.



Masyarakat yang berada di sekitar istana  itu terus memberikan tepuk tangan yang riuh kepada Presiden Jokowi.

Ribuan masyarakat Provinsi DKI Jakarta dan dan sekitarnya antusias kembali mendatangi Jalan Merdeka Utara tepat di depan Istana Merdeka dan sekitar pintu masuk Monumen Nasional (Monas). Bahkan terlihat lebih banyak dari upacara pengibaran sang merah putih di pagi hari.

Panitia HUT ke 71 RI tingkat kenegaraan menyiapkan satu unit layar lebar tepat di depan Istana Merdeka, atau sekitar 50 meter dari pintu masuk Monumen Nasional arah jalan Medan Merdeka Utara dan jalan Medan Merdeka Barat.