1.197 atlet mengikuti POR KORPRI Sleman

id POR KORPRI,Kabupaten Sleman,Bupati Sleman Sri Purnomo Yusgiantoro

1.197 atlet mengikuti POR KORPRI Sleman

Salah satu pertandingan dalam POR KORPRI Kabupaten Sleman. (Foto istimewa)

Sleman (ANTARA) - Sebanyak 1.197 atlet anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Pekan Olah Raga Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (POR KORPRI) yang dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo di GOR Pangukan, Senin.

POR Korpri Kabupaten Sleman digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI dan menyongsong HUT ke-48 KORPRI Tahun 2019, dengan mengangkat tema "Dengan Pekan Olah Raga KORPRI, Kita Ciptakan SDM Unggul menuju Indonesia Maju".

Sri Purnomo dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini berguna untuk menyegarkan kembali pikiran dan meningkatkan kebugaran tubuh para anggota KORPRI di Kabupaten Sleman.

"Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja ASN," katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturrahim antar-anggota KORPRI Kabupaten Sleman.

"Kebersamaan dan kekompakan merupakan salah satu kunci mewujudkan kinerja yang lebih baik ke depannya," katanya.

Sementara Ketua Bidang Administrasi Dewan Pengurus KORPRI Sleman Suyono mengatakan POR KORPRI Kabupaten Sleman Tahun 2019 digelar mulai 19 Agustus hingga 13 September 2019.

Pertandingan akan digelar di beberapa tempat, di antaranya di GOR Pangukan Sleman, Lapangan Futsal Paragon Jalan Kabupaten, Aula Bappeda Sleman, Balai Desa Pandowoharjo,  dan lapangan Tenis Indoor Tridadi Sleman.

"Maksud dan tujuan acara ini ialah untuk memacu dan memotivasi pegawai melalui olahraga dalam rangka optimalisasi pengembangan potensi pegawai," katanya.

Ada 1.197 atlet anggota KORPRI, baik dari unit KORPRI OPD Kabupaten Sleman, unit instansi vertikal, unit kecamatan, unit BUMD, dan Sub Unit UPT Pelayan Pendidikan turut serta memeriahkan kegiatan ini.

Sedangkan cabang olahraga yang dipertandingkan ada enam cabang, yakni Bola Voli, Futsal, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, dan Bulu Tangkis. Seluruh cabang olahraga, selain catur dan tenis lapangan, dibagi menjadi kategori putra dan putri.

Tidak hanya mempertandingkan cabang olahraga prestasi, dalam POR KORPRI ini juga mempertandingkan olahraga tradisional.

Kegiatan yang digelar atas kerja sama Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sleman dengan Dinas Pemuda dan Olahraga ini diadakan pada 13 Agustus 2019 bertempat di lapangan Pemkab Sleman.

Pertandingan diikuti oleh pegawai utusan unit KORPRI se-Kabupaten Sleman. Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam acara ini adalah gobag sodor, balap egrang, tarik tambang, balap bakiak, dan senam kreasi.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar