Fitriani takluk dari unggulan kedua di Kejuaraan Dunia

id fitriani, kejuaraan dunia bulutangkis, kejuaraan dunia 2019, world badminton championships

Fitriani takluk dari unggulan kedua di Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis Indonesia Fitriani melakukan servis kearah pebulu tangkis Jerman Yvonne Li pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). Fitriani melaju ke babak kedua setelah menang dengan skor 21-14, 21-12. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Basel, Swiss (ANTARA) - Pemain tunggal putri Indonesia Fitriani terhenti di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019, setelah ditaklukkan unggulan kedua asal Taiwan Tai Tzu Ying dalam pertandingan dua gim langsung 15-21, 14-21 dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu.

Fitriani mengaku sempat tegang pada awal gim pertama, sementara lawannya sudah menekan sejak awal sehingga ia banyak dikendalikan oleh lawan.

Pemain pelatnas tersebut hanya mampu mengimbangi angka lawan hingga 6-6 sebelum tertinggal jauh.

"Tadi Fitri sih sudah berusaha buat lebih ngontrol, buat lebih lepas mainnya, tapi memang lawan mempunyai pukulan yang matang dan variasinya juga banyak, jadi Fitri jadi kayak terkontrol oleh dia. Akhirnya ketinggalan, ketinggalan," ujarnya.

Pada gim kedua, sempat tertinggal 5-11 saat interval, Fitriani mengaku memperbaiki permainannya sehingga memperoleh empat poin beruntun untuk memperpendek jarak angka, bahkan unggul 14-13.

"Gim kedua sempat ramai di 14-14 gitu, cuma dari situ Fitri kecolongan lagi, pengen buru-buru nyerang jadi mati sendiri," ujar pemain peringkat 28 dunia tersebut.

Tersingkirnya Fitriani menyisakan Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri Indonesia.

Pemain unggulan 14 itu akan bermain pada putaran ketiga atau babak 16 besar melawan unggulan tujuh asal Thailand Ratchanok Intanon.