Pejabat Korsel mengharapkan dialog dengan AS-Korut segera dimulai

id Jepang - Korea Selatan,GSOMIA

Pejabat Korsel mengharapkan dialog dengan AS-Korut segera dimulai

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memperhatikan uji misil di lokasi tidak disebutkan di Korea Utara, pada gambar tanpa tanggal oleh KCNA, Rabu (7/8/2019). (REUTERS/KCNA)

Seoul (ANTARA) - Penasehat Deputi Keamanan Nasional Korea Selatan Kim Hyun-chong pada Kamis mengatakan bahwa dia berharap perundingan Amerika Serikat dan Korea Utara bisa diselenggarakan secepatnya dan berjalan dengan baik.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam komentar yang diberikan setelah bertemu dengan utusan Amerika Serikat untuk Korea Utara, Stephen Biegun di Seoul.

Kim juga mengatakan bahwa Korea Selatan akan mengadakan pertemuan Dewan Keamanan Nasional pada  Kamis guna membahas pakta - berbagi intelijen antara Jepang dan Korea Selatan yang oleh Korea Selatan diancam untuk dipangkas sehubungan degan hubungan diplomatik yang meninggi dan perselisihan perdagangan.

Persetujuan Keamanan Umum Informasi Militer (General Security of Military Information Ageement/GSOMIA) dapat kadaluarsa pada 24 Agustus jika kedua belah pihak memutuskan tidak akan memperpanjangnya.

Sumber: Reuters
 
Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar