Fajar/Rian melenggang perempat final Kejuaraan Dunia

id fajar alfian, muhammad rian ardianto,kejuaraan dunia bulutangkis, world badminton championships

Fajar/Rian melenggang perempat final Kejuaraan Dunia

Pasangan Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto setelah meraih kemenangan atas pasanhan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada babak 16 besar Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss, Kamis (22/8/2029) (ANTARA/Fitri Supratiwi)

Basel, Swiss (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menyusul pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019.

Unggulan ketujuh Fajar/Rian pada babak 16 besar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Kamis malam mengalahkan ganda putra Malaysia
Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang menjadi unggulan 14, dalam tiga gim 21-23, 21-11, 21-11.

Fajar/Rian mengabaikan kehilangan gim pertama dengan memperbaiki permainannya untuk merebut gim kedua.

Mereka melanjutkan momentum pada gim ketiga dengan tampil garang, menghujani pasangan Malaysia dengan smes smes tajam yang sulit dikembalikan.

"Alhamdulillah, bersyukur dulu bisa menang," ujar Fajar setelah pertandingan.

"Tadi kita coba main semangat saja, tadi saat set pertama kami sudah leading 20-19 tapi tidak bisa selesaikan gim itu. Jadi saat set kedua kami tidak terlalu memikirkan gim pertama, yang penting fighting dan semangat dulu, " tambahnya.

Pada perempat final, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae yang mengalahkan Minions pada putaran kedua yang lalu.

"Mereka bermain bagus, di sini mereka berhasil mengalahkan Kevin/Marcus dan tadi juga ramai (pertandingannya). Set pertama sempat kalah dan set kedua sempat tertinggal (namun berhasil menang), jadi kami harus waspadai," kata Rian.

Lolosnya Fajar/Rian ke perempat final mengikuti pasangan peringkat dua dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sudah lebih dulu maju ke babak delapan besar.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024