Indonesia melenggang di final Kejuaraan Dunia

id fajar alfina, muhammad rian ardianto, fajar/rian,kejuaraan dunia bulutangkis, kejuaraan dnia 2019,world badminton champi

Indonesia melenggang di final Kejuaraan Dunia

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos berpose bersama lawannya ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB 24 Agustus 2019. (ANTARA/Fitri Supratiwi)

Basel, Swiss (ANTARA) - Indonesia memastikan satu tempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal.

Pasangan unggulan ketujuh itu menperoleh tempat babak empat besar setelah mengalahkan ganda putra Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae 21-13, 21-17 pada pertandingan terakhir perempat final di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Jumat malam.

Pada semifinal, Fajar/Rian akan melawan ganda Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sehingga siapa pun yang menang akan mewakili Indonesia pada partai final.

Keberhasilan Fajar/Rian menggenapi sukses yang diraih dua ganda sebelumnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ahsan/Hendra yang seluruhnya masuk semifinal.

Gim pertama sepenuhnya milik pasangan Indonesia setelah mereka memimpin sejak awal hingga membukukan kemenangan 21-13.

Gim kedua berlangsung ketat ketika ganda Korea yang pernah mengalahkan Fajar/Rian di Australia Open itu sempat mengejar poin hingga 17-17, namun setelah itu mereka kembali tertinggal.



"Alhamdulillah bersyukur saya sangat bahagia sekali bisa ke semifinal yang pertama di kejuaraan dunia, yang pasti kita bersyukur tapi perjalanan belum selesai, masih ada hari esok dan seterusnya," ujar Fajar seusai pertandingan.

Pada semifinal, Sabtu, Fajar/Rian akan melawan unggulan keempat Ahsan/Hendra yang maju ke babak empat besar setelah  mengalahkan ganda Taiwan 13 Liao Min Chun/Su Ching Heng 21-17, 21-19.

Menanggapi pertemuan dengan sesama ganda Indonesia, Fajar mengatakan ada plus minusnya. "Lega karena salah satu akan masuk ke final," kata dia.

Tetapi mereka juga menyadariAhsan/Hendra adalah pasangan berpengalaman yang saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Sering berlatih bersama juga membuat mereka tahu sama tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing.

"Salut sama mereka tapi di lapangan enggak ada yang enggak mungkin. Kita pasti berusaha, yang penting kita fighting," tandas Fajar.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar