The Doctor di baris terdepan kedua

id valentino rossi,motogp,gp inggris,yamaha,kualifikasi gp inggris

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjalani sesi latihan GP Inggris di Sirkuit Silverstone (23/8/2019) Reuters/David Klein

Jakarta (ANTARA) - Valentino Rossi mengaku senang kembali mendapati motor Yamaha YZR-M1 kompetitif usai menjadi yang tercepat kedua di kualifikasi GP Inggris, Sabtu.

Pebalap Monsters Energy Yamaha MotoGP itu sempat menjadi yang tercepat di Q2 namun di detik-detik terakhir Marc Marquez (Repsol Honda) melaju lebih kencang 0,428 detik untuk merebut pole position dari The Doctor.

Namun Rossi cukup senang bisa kembali start dari baris terdepan sejak GP Amerika Serikat, seri kedua balapan musim ini.

"Waktu yang cukup lama," kata Rossi seperti dilansir laman resmi MotoGP.




 

Paruh pertama musim ini terasa berat bagi pebalap berusia 40 asal Italia itu. Rossi bahkan gagal finis di tanah kelahirannya dan di dua balapan berikutnya; Barcelona dan Belanda.

"Di tengah musim kami sangat kesulitan, aku tak mampu mengendarai motorku mencapai batasnya. Untuk alasan ini aku sangat senang karena di paruh kedua musim kami melakukan sejumlah perubahan di motor dan aku merasa lebih baik.

Setelah finis P8 di Jerman dan libur musim panas tengah musim, Rossi memperbaiki hasil balapannya dengan finis P6 di Republik Ceko dan P4 di Austria.

"Dari balapan ke balapan lainnya aku merasa lebih kompetitif jadi start dari baris terdepan di sini krusial untuk balapan besok dan kita lihat karena aku memiliki kecepatan yang cukup baik. Kami perlu membuat pilihan ban yang tepat tapi aku merasa baik dengan motor dan aku ingin membalap dengan bagus.

Rossi kini berada di peringkat lima klasemen dengan 103 poin, terpaut 127 poin dari Marquez di puncak.

Baca juga: Dovizioso bertekad kejar poin Marquez di Silverstone

Baca juga: Rossi dan Vinales ungkap kemajuan Yamaha di GP Austria
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar