Mario Gomez: 10 laga, Borneo tak pernah kalah

id mario gomez,borneo,liga 1

Mario Gomez: 10 laga, Borneo tak pernah kalah

Pelatih Borneo FC Mario Gomez saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (24/8) (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Mario Gomez mengaku bangga dengan keberhasilan timnya membukukan catatan 10 laga tak terkalahkan, yang dicapai seusai menundukkan Semen Padang 1-0 dalam lanjutan pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu petang.

"Tidak mudah bagi tim peserta liga ini melakoni sepuluh pertandingan tanpa kekalahan, bahkan untuk tim papan atas sekalipun, tapi Borneo bisa," katanya dalam jumpa pers purnalaga.



Gomez menyoroti performa Lerby Eliandri yang disebutnya tampil konsisten dalam membantu catatan 10 laga tanpa kalah itu, termasuk dengan mengirimkan assist untuk gol semata wayang dalam kemenangan melawan Semen Padang yang dicetak Renan da Silva.

Bagi Gomez tiga poin yang diraih meski lewat kemenangan tipis jauh lebih penting bagi Borneo ketimbang berbicara soal produktivitas gol.

"Hasil kemenangan sangat penting bagi kami untuk berjuang memperbaiki peringkat klasemen," tuturnya.

Gomez berharap Pasukan Pesut Etam tetap bisa menjaga konsistensi penampilan dan menikmati jalannya kompetisi, kendati mereka harus segera bersiap menghadapi dua laga berat melawan Bali United dan Madura United, yang bukan tidak mungkin jadi tantangan berat atas catatan tanpa kalah Borneo.

"Bali dan Madura merupakan lawan yang tangguh, mereka berada di papan atas, kami harus mempersiapkan dengan serius dua laga itu," kata Mario Gomez.

Borneo sementara ini menempati peringkat keenam klasemen dengan koleksi 6 poin dan akan bertandang ke markas Bali United pada Rabu (28/8).