Arsenal tetap percaya diri meski kalah

id unai emery,arsenal,liverpool,liga inggris

Manajer Arsenal Unai Emery memberikan arahan saat timnya menghadapi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal tetap dibalut optimisme kendati baru saja dikalahkan Liverpool 1-3 di Anfield, Minggu dini hari WIB, kata sang manajer Unai Emery.

Emery tak menyembunyikan kekecewaan atas hasil itu namun menyebut Arsenal memperlihatkan karakter menjanjikan di Anfield.

"Tentu saja saya kecewa dengan hasil ini, tapi saya pikir tim memperlihatkan satu momen karakter menjanjikan menuju apa yang ingin kami capai," katanya dalam jumpa pers selesai laga pada laman resmi Arsenal.

"Hasilnya tentu tidak menggembirakan, tapi kami bisa optimistis untuk situasli lainnya," tambah Emery.



Ia menilai tiga pemain yang turun dari bangku cadangan, Lucas Torreira, Alexandre Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan, memberikan dampak positif kepada penampilan Arsenal.

Buktinya, ketika tiga nama itu diturunkan saat Arsenal tengah tertinggal tiga gol, satu gol hiburan lewat Torreira tercipta pada masa itu.

Ia juga menilai Joseph Willock, Nicolas Pepe dan Matteo Guendouzi tampil baik, meski tak membantah Dani Ceballos sedikit kesulitan dibanding pekan lalu.



"Saya pikir secara keseluruhan kami bisa memangkas perbedaan dari Liverpool dalam 90 menit tadi," kata Emery.

"Kami mengurangi jarak dari Liverpool dibanding tahun lalu, meski sayang saat ini hal itu belum cukup. Namun kami masih bisa bersikap positif," pungkas Emery.

Kekalahan itu membuat Arsenal kehilangan catatan sempurna awal musim, yang kini cuma dimilik Liverpool.

Arsenal tetap menempati urutan kedua klasemen dengan koleksi enam poin, di bawah Liverpool yang meraih sembilan poin.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar