Persib Bandung kenalkan kiper yang baru

id Persib Bandung, pemain baru, kiper, dhika bhayangkara

Kiper baru Persib Bandung, Dhika Bhayangkara. (Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung kembali memperkenalkan pemain anyar yang berposisi sebagai kiper, yakni Dhika Bayangkara yang sebelumnya memperkuat klub PSS Sleman.



Pelatih Kiper Persib, Gatot Prasetyo mengatakan untuk mengarungi paruh musim (putaran kedua) Shopee Liga 1 2019-2020, klub Maung Bandung membutuhkan tambahan kiper setelah Deden Natshir dipastikan tidak bisa bermain hingga akhir musim karena cedera.



"Tentunya tidak cukup dengan dua kiper untuk mengarungi putaran kedua, kita mencari sosok kiper (baru) untuk bisa membantu," kata Gatot di Graha Persib Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa.



Menurutnya, tidak mudah untuk mencari pemain baru saat pertengahan musim seperti ini. Apalagi, klub-klub lain pun sama-sama membutuhkan pemain.



"Masing-masing tim juga akan mempertahankan skuatnya, kita juga tidak mudah dalam mengambil keputusan," katanya.



Sementara itu, dengan bergabungnya pemain yang akan mengenakan seragam bernomor punggung 81 itu, Pelatih Kepala Persib Rober Alberts mengatakan skuat Persib kembali mendapat pemain yang berkualitas.



"Sekarang situasi ini menjadi hal bagus bagi kiper karena mereka tidak lagi merasa tertekan kalau ada salah satu yang mengalami cedera. Itu yang dirasakan kedua pemain (Made dan Aqil)," kata Robert.



Sebagai putra daerah Jawa Barat, Dhika mengaku bangga bisa bergabung bersama Persib Bandung. Ia mengatakan akan memberikan permainan yang maksimal kala membela skuat Maung Bandung.



"Yang pasti saya datang ke Persib ingin benar-benar memberikan yang terbaik, untuk kesempatan bermain, saya serahkan sama coach Gatot, mungkin nanti beliau yang menentukan," kata Dhika.

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar