Persija menginginkan hasil positif kontra PSM

id julio banuelos,persija,psm,liga 1

Persija menginginkan hasil positif kontra PSM

Pelatih kepala Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) memimpin sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (27/8/2019), sehari jelang menjamu PSM Makassar dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta membidik hasil positif kontra PSM Makassar dalam pertandingan tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/), demi mengoptimalkan rentetan lima laga kandang yang akan dijalani.

"Memang ini laga tunda, kami akan berusaha memaksimalkan semua laga kandang," kata pelatih kepala Persija Julio Banuelos dalam jumpa pers di SUGBK, Jakarta, Selasa sore.

"Mulai besok, semoga kami bisa tampil baik dan memenangkan semua pertandingan kandang supaya bisa memperoleh posisi lebih baik di klasemen," ujarnya menambahkan.

Persija meski berstatus juara bertahan saat ini terdampar di urutan ke-15 dengan koleksi 13 poin setelah hanya menang dua kali dalam 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Hasil imbang lebih banyak mewarnai papan skor pertandingan Persija sejauh ini, yakni sebanyak tujuh kali, hal itu tentu akan berusaha dihindari oleh Persija dalam lima laga kandang yang akan dijalani dalam sebulan ke depan.

PSM jadi lawan pembuka lima laga kandang Persija, sebelum kemudian menjamu Perseru Badak Lampung, PSIS Semarang, Bali United dan Barito Putera sepanjang bulan September 2019, tepatnya secara berurutan pada tanggal 1, 13, 21 dan 30.

Banuelos sedikit mengeluhkan padatnya jadwal tanding Persija yang harus tampil enam kali dalam kurun waktu 20 hari, namun memuji profesionalisme tinggi yang diperlihatkan para pemainnya.

"Berbicara tentang persiapan tentu tidak sempurna, karena dalam waktu 20 hari kami harus menjalani enam pertandingan, persiapan kami lakukan sebaik mungkin," katanya.

"Saya mengapresiasi semangat para pemain yang meski menghadapi keadatan jadwal tapi tetap memperlihatkan profesionalisme tinggi," pungkas pelatih asal Spanyol itu.

Persija baru saja memutus kontrak dua pemain asing mereka, Steven Paulle dan Bruno Matos. Mereka dikabarkan telah merekrut Fachruddin Ariyanto dari Madura United namun kerampungan kepindahan bek tengah itu baru resmi pada tengah musim.

Macan Kemayoran juga tak akan diperkuat oleh Sandi Sute saat ia harus absen menjalani akumulasi