Bantul belum mendapat informasi terkait wilayah terdampak jalan tol

id Jalan tol,Bantul

Bantul belum mendapat informasi terkait wilayah terdampak jalan tol

Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, belum mendapatkan informasi resmi dari pemerintah provinsi maupun pusat terkait wilayah di daerah ini yang akan terkena dampak pembangunan jalan tol oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Sampai saat ini Gubernur DIY belum menginformasikan secara resmi mana jalur yang akan digunakan untuk pembuatan jalan bebas hambatan itu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul Helmi Jamharis di Bantul, Rabu.

Pernyataan Sekda Bantul itu menanggapi pertanyaan mengenai kesiapan Pemkab Bantul terkait rencana pembangunan jalan tol yang akan melintasi wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau yang meliputi Kulon Progo, Sleman. dan sebagian wilayah Bantul sisi barat.

Helmi mengatakan, karena belum mendapat informasi secara resmi terkait rencana infrastruktur pendukung Yogyakarta International Airport di Kulon Progo, pihaknya belum dapat menjelaskan secara mendalam.

"Jadi kami belum bisa memberikan tanggapan apapun terkait dengan itu (rencana jalan tol)," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, Pemkab Bantul masih menunggu informasi resmi terkait jalan bebas hambatan itu, sebelum mengambil langkah selanjutnya termasuk dalam melakukan sosialisasi ke masyarakat jika nantinya memang terkena dampak pembangunannya.

"Bantul kalau sudah ada informasi resmi mana (lokasi terdampak) baru kami akan melakukan sosialisasi tentunya. Jadi kami sekarang masih pada posisi 'wait and see', masih menunggu dan melihat," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar