Bupati Garut ingin contoh Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman

id Stadion Maguwoharjo,Bupati Sleman,Bupati garut

Bupati Garut ingin contoh Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo (tengah) saat menerima kunjungan Bupati Garut di Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman. (Foto Dok Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Bupati Garut, Jawa Barat, Rudi Gunawan, bersama rombongan mengunjungi Stadion Internasional Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk studi banding pembangunan dan pengelolaan fasilitas yang menjadi kebanggaan masyarakat Sleman tersebut.

Rombongan Bupati Garut disambut langsung Bupati Sleman Sri Purnomo di Home Base Tim Liga 1 PSS Sleman tersebut di Sleman, Kamis.

Bupati Garut menjelaskan pihaknya berniat untuk membangun stadion di wilayahnya.

"Rencana kami akan memulai pembangunan stadion tersebut pada Januari 2020. Kami datang ke sini untuk studi dan meniru pembangunan Stadion Maguwoharjo ini," katanya.

Menurut dia, dirinya memilih Stadion Maguwoharjo sebagai tujuan studi tiru karena stadion kebanggaan masyarakat Sleman ini dianggap baik serta memiliki fasilitas yang mumpuni.

"Stadion Sleman ini bagus ya. Tapi harganya juga terjangkau," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyebut pembangunan stadion tersebut menghabiskan dana kurang lebih Rp100 miliar.

"Stadion berkelas internasional tersebut mampu menampung hingga 30 sampai 40.000 penonton," katanya.

Ia mengatakan bahwa Stadion Meguwoharjo telah mulai dibangun sejak 2003 dan selesai pada 2007.

'Pembangunannya memang dengan skema anggaran multiyears," katanya.

Sri Purnomo mengatakan saat ini stadion tersebut dikelola oleh UPT Stadion Maguwoharjo di bawah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sleman.

Selain mengelola Stadion Maguwoharjo, menurut Sri Purnomo UPT tersebut juga bertanggung jawab atas fasilitas olahraga lainnya, di antaranya GOR Pangukan, Stadion Tridadi, Lapangan Tenis Tridadi dan GOR Klebengan.

"UPT tersebut diisi oleh tujuh orang ASN ditambah kurang lebih lima puluh tenaga kontrak," katanya.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Arip Praman. Sedangkan rombongan Bupati Garut yang turut hadir pada kesempatan tersebut berjumlah 10 orang. Rombongan tersebut terdiri dari Dinas PUPR dan Dispora Kabupaten Garut.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar