Pabrik kimia di India terbakar 12 meninggal 50 terluka

id Pabrik kimia,India barat,Ledakan

Pabrik kimia di India terbakar 12 meninggal 50 terluka

Petugas penyelamat bekerja di lokasi ledakan di pabrik kimia wilayah industri Dombivali, pinggiran kota Mumbai, India, Kamis (26/5/2016). (REUTERS/Danish Siddiqui)

New Delhi (ANTARA) - Kebakaran pabrik kimia di Negara Bagian Maharashtra India Barat, Sabtu, yang disertai serentetan suara ledakan menyebabkan setidaknya 12 orang meninggal dunia dan sekitar 50 orang lain terluka, seperti dinyatakan petugas rumah sakit dan kepolisian.

Petugas di rumah sakit Kecamatan Shirpur Distrik Dhule melaporkan 12 orang meninggal akibat ledakan. "Ada sekitar 37 korban terluka yang dirawat di sini dan kami telah membawa lagi 12 pasien lainnya," kata D.N Wagh kepada Reuters.

Ledakan pertama di pabrik tersebut terjadi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, menurut pejabat polisi Sanjay Ahire. Video dari lokasi kejadian yang disiarkan stasiun TV setempat menunjukkan kepulan asap hitam keluar dari pabrik.

"Terdapat 200 liter barel bahan kimia yang meledak terlebih dahulu, kemudian api merembet ke bagian yang lain dan menyebabkan lebih banyak ledakan," kata Ahire.