Kyrgios dipaksa angkat koper lebih cepat oleh petanis Rublev

id Nick Kyrgios ,Andrey Rublev ,US Open 2019

Kyrgios dipaksa angkat koper lebih cepat oleh petanis Rublev

31 Agustus 2019; Flushing, New York, Amerika Serikat; Andrey Rublev dari Rusia merayakan kemenangannya atas Nick Kyrgios dari Australia pada babak ketiga hari keenam US Open 2019 di USTA Billie Jean King National Tennis Center. (REUTERS/USA TODAY Sports/Danielle Parhizkaran)

New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Impian Nick Kyrgios berjaya di US Open musnah pada babak ketiga setelah petenis Rusia Andrey Rublev memaksa petenis Australia itu angkat koper lebih awal dari turnamen ini berkat kemenangan 7-6(5) 7-6(5) 6-3 dalam pertandingan adu kuat servis, Sabtu waktu AS.

Rublev terlihat siap sejak awal laga dan sulit sekali ditundukkan Kyrgios yang berulang kali mengeluhkan riuh rendah suasana Stadion Arthur Ashe.

Kyrgios menyelamatkan dua set point pada set pertama sebelum melepaskan backhand yang melebar dari lapangan sehingga harus melepaskan set pembuka ini.

Kyrgios mengonversi dua peluang break point ketika memimpin 3-2 pada set kedua, tetapi Rublev balik merebut dua gim berikutnya. Rublev merebut tujuh dari delapan poin terakhir set kedua untuk kembali memiliki set ini.

"Saya punya peluang. Cuma saya tak mengambilnya," kata Kyrgios yang mengaku bertanding hampir mendekati permainan terbaiknya, seperti dikutip Reuters.



Rublev kemudian melesat sampai memimpin 5-2 pada set terakhir sebelum merebutnya dengan 6-3.

Kyrgios kalah sekalipun menciptakan 30 ace sedangkan Rublev cuma 12 dan memenangkan hampir 90% poin servis pertamanya selain menyelamatkan tiga dari empat break point saat lawan memegang bola.

"Servisnya adalah yang terbaik di tur. Saya cuma berusaha fokus kepada diri sendiri," kata Rublev. "Hari ini adalah hari saya dan saya bahagia."

Rublev masuk gelanggang turnamen Grand Slam terakhir tahun ini dengan keyakinan diri tinggi setelah menghempaskan Roger Federer pada babak ketiga Cincinnati Masters.

Rublev, yang dua tahun lalu mencapai perempat final US Open, akan menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini pada babak keempat, Senin waktu setempat.