Persija tertinggal 0-1 dari Badak Lampung FC pada babak pertama

id persija jakarta, jakmania, Vinicius vidal, badak lampung, shopee liga 1

Persija tertinggal 0-1 dari Badak Lampung FC pada babak pertama

Dokumentasi - Pesepak bola Arema FC Dendy santosa (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Perseru Badak Lampung Marcus Vinicius Vidal Cunha (kiri) dalam pertandingan Liga I di Malang, Jawa Timur, Selasa (16/7/2019). Marcus menjadi pencetak gol pada babak pertama melawan tuan rumah Persija. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras.

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta tertinggal 0-1 dari Perseru Badak Lampung FC pada babak pertama pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu.

Gol tim tamu itu dicetak oleh pemain asingnya, Marcus Vinicius Vidal Cunha, pada menit 11, setelah memperdaya empat pemain belakang Persija.

Tuan rumah Persija langsung menghentak sejak pertandingan dimulai. Hasilnya pada menit lima Marko Simic mendapatkan peluang manis, tetapi tendangan kerasnya hanya membentur kepala penjaga gawang Badak Lampung, Yoewanto Beny.

Badak Lampung tidak tinggal diam. Serangan demi serangan dilakukan. Meski dikepung empat pemain, Marcus Vidal membuat diam ribuan Jakmania setelah tendangan kerasnya pada menit 11 tidak bisa ditahan penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar. Badang Lampung unggul 1-0.

Tertinggal 0-1, Macan Kemayoran kembali melakukan tekanan. Rezaldi yang berada di sisi kiri terus menjadi tumpuan. Namun, lawan lebih siap setelah barisan pertahanan yang dimotori Antony Golec tampil disiplin.

Begitu juga dengan yang dilakukan Novri Setiawan. Pemain yang mengandalkan kecepatan itu juga tidak tinggal diam. Namun, pergerakannya selalu terbaca lawan. Absennya Riko Simanjuntak membuat suplai ke depan terutama untuk Marko Simic menjadi minim sekali.



Hingga menit 30, Persija terus menekan untuk menguasai jalannya pertandingan, sebaliknya lawan cenderung bertahan karena sudah unggul. Segala upaya dilakukan tuan rumah yang salah satunya lewat tendangan jarak jauh Ismed Sofyan pada menit 33 yang tak berhasil menyamakan kedudukan.

Begitu juga peluang Marko Simic pada menit 34. Umpan terukur Novri Setiawan mampu disambut oleh Simic. Hanya saja sundulan yang sebelumnya membentur tanah, meluncur tipis di atas mistar gawang Badak Lampung.

Menjelang babak pertama usai, permainan kedua tim berubah keras. Persija yang ingin menyamakan kedudukan terus memborbardir pertahanan lawan namun tak berhasil sehingga babak tetap 1-0 untuk keunggulan Badak Lampung.

Susunan pemain
Persija

Pemain : Shahar Ginanjar (gp), Fachruddin Aryanto, Ismed Sofyan (k), Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Sandi Darma Sute, Feby Eka Putra dan Marko Simic
Pelatih : Julio Banuelos

Perseru Badak Lampung FC
Pemain : Yoewanto Beny (pg), Antony Paul Golec, Kurniawan Karman, Zainal Haq/Rahmad Hidayatulloh, Reva Adi Utama, Saepuloh Maulana, Hariyanto Panto, Fransisco Wagsley Torres, Marcus Vinicius Vidal Cunha, Melcior Leideker dan TA Mushafry (k)
Pelatih : Milan Petrovic.

Pewarta :
Editor: Sutarmi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar