Sleman Fair sasar kaum milenial

id Sleman fair,Sleman,Bupati Sleman,Produk lokal

Sleman Fair sasar kaum milenial

Bupati Sleman Sri Purnomo saat membuka Sleman Fair 2019 di atrium Plaza Ambarukmo. Foto HO-Humas Sleman.

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Sleman Fair 2019 dengan menampilkan produk lokal unggulan di atrium Plaza Ambarukmo, Depok, Sleman pada Jumat (6/9) hingga Minggu (8/9) dengan menargetkan pangsa pasar kaum milenial.

"Sleman Fair merupakan promosi terintegrasi Kabupaten Sleman. Dalam promosi ini ditampilkan potensi sektor pariwisata, budaya, pertanian, dan investasi," kata Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman Bidang Ekonomi dan Pembangunan Suyono di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, tema Sleman Fair tahun 2019 ini adalah "Sleman Gumebyar" yang dipresentasikan dengan menampilkan potensi Kabupaten Sleman dari berbagai sektor.

"Berbagai acara digelar untuk menyemarakkan event Sleman Fair ini, diantaranya pawai budaya, pentas kesenian, Sleman Fashion Show, Festival Kopi dan penampilan band akustik," katanya.

Rangkaian acara tersebut diadakan di atrium Ambarrukmo Plaza dan Alun alun Ambarrukmo Plaza.

"Sleman Fair adalah event puncak dari rangkaian kegiatan Sleman Festival 2019. Sleman Festival sendiri telah terlebih dahulu dimulai pada 6 Juli dan akan berakhir pada 13 Oktober 2019," katanya.

Suyono mengatakan beberapa acara yang masuk dalam agenda Sleman Festival 2019 tersebut diantaranya, Pameran Potensi Daerah, Sleman Temple Run, Tour de Merapi, Pameran Potensi UKM, Jelajah Wisata.

Kemudian Sleman Innovative Fashion and Craft, Sleman Fair, Festival Sumbu Imajiner, Festival Sendratari 7 Candi dan Java Summer Camp.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan Pemerintah Kabupaten Sleman terus berupaya mendorong geliat perekonomian di wilayahnya. Salah satunya dengan memperluas pangsa pasar produk lokal Kabupaten Sleman.

"Kita menjemput pangsa pasar milenial. Maka kita adakan acara ini di mall biar mereka tau, biar mereka belanja. Saya harap ada transaksi yang baik," katanya.

Menurut dia, sejumlah pihak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman turut dilibatkan event Sleman Fair ini.

Ia berharap dengan begitu gaung Sleman Fair ini dapat dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Sleman.

Hal ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman untuk mempromosikan segala potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Sleman.

Kami berupaya untuk promosi di Kabupaten Sleman, di luar kota, bahkan sampai ke luar negeri," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024