Coutinho tulang punggung Bayern Muenchen di Liga Champions

id philippe coutinho,ederson,bayern muenchen,liga champions

Coutinho tulang punggung Bayern Muenchen di Liga Champions

Pemain Bayern Muenchen Philippe Coutinho melakukan latihan. (twitter.com/FCBayern)

Jakarta (ANTARA) - Kiper timnas Brasil Ederson yakin Bayern Muenchen semakin kuat di Liga Champions, terutama setelah kepindahan kompatriotnya Philippe Coutinho ke klub Bavaria tersebut.

"Bayern selalu merupakan tim yang hebat. Sekarang dengan adanya Coutinho, mereka merupakan salah satu favorit untuk memenangi Liga Champions," kata Ederson kepada Bild.

Kiper Manchester City itu menyayangkan Coutinho gagal mengukir prestasi saat masih membela Liverpool kemudian ia tersingkir di Barcelona.



Tetapi pria bertato itu yakin Coutinho akan mampu memperlihatkan kemampuan terbaiknya di klub juara Jerman, dan dapat kembali meraih kebahagiaan.

Coutinho bergabung ke Bayern pada Agustus silam dengan status sebagai pemain pinjaman untuk semusim. Bayern memiliki opsi untuk membelinya pada akhir musim dengan nilai transfer sekitar 120 juta euro.



Total ia telah dua kali membela Bayern di Liga Jerman.

Kepergiannya dari Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2018 menimbulkan kemarahan bagi banyak penggemar The Reds yang kadung jatuh hati dengan gaya permainannya.

Sayangnya, berbeda dengan mantan pemain Liverpool lainnya, Luis Suarez, Coutinho gagal mengamankan satu tempat di tim inti klub Katalan tersebut.

Baik Ederson dan Coutinho saat ini sedang tergabung di timnas Brazil karena musim reguler memasuki fase jeda internasional.

Sepanjang jeda internasional, Brazil telah memainkan pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada Sabtu (7/9) silam, dan akan tampil melawan Peru pada Rabu (11/9) mendatang. Kedua laga persahabatan tersebut dimainkan di AS.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024